alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terseret Ombak Pantai Padang, 2 Remaja Ditemukan Tewas

Riki Chandra Minggu, 12 September 2021 | 09:05 WIB

Terseret Ombak Pantai Padang, 2 Remaja Ditemukan Tewas
Tim SAR evakuasi korban di Pantai Cimpago Purus Padang, Sabtu (11/9/2021). [Covesia.com/Dok Basarnas]

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban kedua, remaja yang dilaporkan hilang terseret arus ombak di kawasan Pantai Cimpago Purus, kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

SuaraSumbar.id - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban kedua, remaja yang dilaporkan hilang terseret arus ombak di kawasan Pantai Cimpago Purus, kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Korban kedua yang ditemukan itu bernama Ismail Rahmat Ilahi (16). Dia merupakan pelajar SMA N 2 Padang. Korban ini ditemukan di hari yang sama penemuan Zikra (16), pelajar SMA Pembangunan asal Air Tawar Padang, yakni pada Sabtu (11/9/2021).

“Alhamdulillah, satu korban lagi sudah dapat juga ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar pukul 16.50 WIB, di posisi yang sama pas di pintu air Muaro Lasak, dan juga dalam keadaan mengapung yang sudah meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Minggu (12/9/2021).

“Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, dan seterusnya nanti baru diserahkan ke pihak keluarga,” katanya lagi.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Satu Korban Hilang di Pantai Cimpago Purus Padang

Asnedi menambahkan, dalam pencarian korban, selain Basarnas juga melibatkan tim SAR gabungan terdiri dari TNI-Polri, BPBD, PMI dan Tim relawan lainnya.

“Setelah ditemukan kedua korban, operasi SAR resmi kita tutup, dan kita ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu operasi SAR dua hari ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, dua remaja yang sedang asik mandi-mandi dilaporkan hilang terseret arus ombak di kawasan Pantai Cimpago Purus, kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Jumat (10/9/2021) lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait