alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabrakan Truk di Pesisir Selatan, Sopir Tangki Pertamina Dilaporkan Tewas

Riki Chandra Jum'at, 10 September 2021 | 16:30 WIB

Tabrakan Truk di Pesisir Selatan, Sopir Tangki Pertamina Dilaporkan Tewas
Personel Satlantas Polres Pessel saat melakukan olah TKP tabrakan truk tangki Pertamina dengan truk Lohan. [Dok.Covesia.com]

Dua unit truk bertabrakan di jalan lintas Padang - Bengkulu, tepatnya di Kampung Rimbo Panjang, Nagari Tigo Sungai, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

SuaraSumbar.id - Dua unit truk bertabrakan di jalan lintas Padang - Bengkulu, tepatnya di Kampung Rimbo Panjang, Nagari Tigo Sungai, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (10/9/2021) pagi.

Kecelakaan yang menewaskan seorang sopir itu melibatkan truk tangki Pertamina BA.8548 QO dengan truk Lohan BA 9888 QU.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan AKP Riwal mengatakan, seorang sopir tewas dalam kecelakaan nahas itu. Korban merupakan sopir truk tangki Pertamina bernama Hendra (40), asal Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

"Sopir truk Lohan bernama Firdaus (50) berhasil selamat dari kecelakaan maut itu," katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Baca Juga: Diduga Langgar Prokes, 2 Pelaku Usaha di Padang Diamankan Satpol PP

Dari hasil olah tempat kejadian (TKP), ditemukan bahwa kedua truk tersebut datang dari arah berlawanan. Truk tangki Pertamina melaju dari Tapan menuju kota Padang. Sedangkan truk Lohan dari Kota Padang menuju Tapan.

“Dari keterangan sopir truk lohan, truk tangki pertamina dengan kecepatan tinggi mengambil jalan truk lohan. Karena, sudah terlihat truk tangki mengarah ke arah mobilnya. Lalu, sopir truk dengan cepat membanting stir kearah kiri, namun kecelakaan ini tidak bisa dihindarkan dan truk tangki pertamina mengantam dinding kanan truck hino yang menyebabkan sopir meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait