alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

93 Pasien Covid-19 Bukittinggi Meninggal Dunia Selama Pandemi

Riki Chandra Rabu, 08 September 2021 | 10:15 WIB

93 Pasien Covid-19 Bukittinggi Meninggal Dunia Selama Pandemi
Pasien Covid-19 meninggal dunia di Bangka Belitung (Antara)

Sebanyak 93 orang pasien Covid-19 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan meninggal dunia sejak awal pandemi.

SuaraSumbar.id - Sebanyak 93 orang pasien Covid-19 di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan meninggal dunia sejak awal pandemi.

“Selama pandemi sebanyak 93 orang meninggal dunia karena terjangkit Covid-19,” kata Plt Kadinkes Kota Bukittinggi Erwin Umar, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (7/9/2021).

Dari 4.273 kasus Covid-19 di Bukittinggi, sebanyak 4.049 orang dinyatakan sembuh, 93 orang meninggal dunia dan 131 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi.

Sedangkan untuk rumah sakit rujukan pasien Covid-19, Bukittinggi kini membuka pelayanan di RSUD setempat selama 24 jam termasuk pelayanan bagi masyarakat yang memiliki efek usai menjalani vaksinasi.

Baca Juga: Truk Tabrak 2 Sepeda Motor di Agam, Seorang Pengendara Tewas

Sementara itu, Direktur RSUD Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari menyampaikan pihaknya siap menerima dan menangani pasien Covid-19.

“Kita akan memberikan yang terbaik bagi pasien Covid-19,” ucapnya.

Sejuah ini, tambahnya, kasus Covid-19 di Bukittinggi mulai melandai, bahkan ada beberapa kelurahan di Bukittinggi yang “zero” Covid-19.

“Ini membuktikan masyarakat sudah sadar akan pentingnya prokes Covid-19. Tidak hanya bagi diri sendiri banyak juga masyarakat yang saling mengingatkan antar sesama,” katanya.

Baca Juga: Kemenag Sumbar Gratiskan Sertifikat Halal untuk Pelaku Usaha, Ini Alasannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait