alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Izet Pemalak Sopir Truk di Padang Segera Disidang

Riki Chandra Rabu, 08 September 2021 | 17:09 WIB

Izet Pemalak Sopir Truk di Padang Segera Disidang
Penyerahan tersangka Izet beserta barang dari Polda Sumbar ke Kejari Padang. [Suara.com/ Istimewa]

Proses hukum kasus pemalakkan sopir truk yang menjerat tersangka Izet terus berlanjut.

SuaraSumbar.id - Proses hukum kasus pemalakkan sopir truk yang menjerat tersangka Izet terus berlanjut. Pihak kejaksaan akan segera berkas perkara kasus pemalakan yang viral di media sosial beberapa waktu lalu itu ke Pengadilan Negeri (PN) Klas 1 A Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasi Intelijen Kejari Padang Roni Saputra mengatakan, tersangka Izet beserta barang bukti telah diterimanya pada Senin sore (6/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB lalu.

"Penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) dilaksanakan dan diterima Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Padang dari penyidik Direktorat Reserse Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar," katanya, Rabu (8/8/2021).

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mempersiapkan administrasi untuk pelimpahan ke pengadilan untuk kemudian menunggu jadwal sidang.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Menurun, Kota Padang Kembali ke Zona Hijau

"Tersangka Izet untuk sementara dititip di sel tahanan Mapolda Sumbar sampai menjelang pelimpahan berkas ke pengadilan," tuturnya.

Diketahui surat perintah tahap dua kasus telah ditandatangani oleh Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar Fadlul Azmi, Senin (6/9/2021).

Surat perintah tahap dua ditandatangani menyusul berkas kasus ini telah dinyatakan lengkap atau P21, Rabu (25/8/2021).

Sementara terangkat Izet dijerat dengan pasal 368 KUHPidana tentang perbuatan memaksa orang dengan kekerasan dan ancaman kekerasan supaya memberikan sesuatu yang dimiliki dengan hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: 93 Pasien Covid-19 Bukittinggi Meninggal Dunia Selama Pandemi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait