alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Hari Hilang di Laut Mentawai, Turis Asal Australia Belum Ditemukan

Riki Chandra Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:31 WIB

Empat Hari Hilang di Laut Mentawai, Turis Asal Australia Belum Ditemukan
Ilustrasi tenggelam (Unsplash/Ian Espinosa)

Seorang turis asal Australia yang dilaporkan hilang di perairan Laut Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) belum ditemukan.

SuaraSumbar.id - Seorang turis asal Australia yang dilaporkan hilang di perairan Laut Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) belum ditemukan. Pria bernama Shaun Stephen Daly (27) dinyatakan hilang saat mencari ikan sejak empat hari lalu.

Korban ternyata warga Inggris yang berdomisili di Australia. Dia dinyatakan hilang saat menombak ikan kawasan Pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamaran Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, belum ada tanda-tanda keberadaan korban sejak dilaporkan hilang. Saat ini, tim SAR masih terus menyisiri lokasi korban dinyatakan hilang.

"Korban berkewarganegaraan Inggris yang berdomisili di Australia. Pagi tim gabungan kembali melakukan pencarian. Namun masih nihil," katanya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Bersiap Hadapi Liga 3, PSP Padang Perbaiki Kelemahan Tim Lewat Uji Coba

Selain tim SAR gabungan, pihaknya juga mengerahkan kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai melakukan pencarian dari Dermaga Sioban sampai dengan Selat Sipora.

"Kita juga lakukan penyelaman di lokasi kejadian oleh tim. Unsur yang terlibat dalam pencarian ini terdiri dari SAR Mentawai, TNI/Polri, BPBD, KSB, dan masyarakat," tuturnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait