alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Terjang Kota Padang, Ratusan Warga Dievakuasi Tengah Malam

Riki Chandra Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:45 WIB

Banjir Terjang Kota Padang, Ratusan Warga Dievakuasi Tengah Malam
Tim gabungan TRC BPBD Padang saat mengevakuasi warga yang terjebak banjir di salah satu daerah di Kota Padang, Rabu malam (18/8/2021). [Dok.Covesia.com]

Sejumlah kawasan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) diterjang banjir.

SuaraSumbar.id - Sejumlah kawasan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) diterjang banjir. Sedikitnya, 247 orang warga dievakuasi pada Rabu (18/8/2021) tengah malam.

“Ada 3 kecamatan yang terdampak banjir, yakni Koto Tangah, Nanggalo dan Kuranji, rata-rata ketinggian air 50 hingga 150 sentimeter,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sutan Hendra, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Kamis (19/8/2021).

“Seluruh warga yang terdampak telah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi dan aman, ada juga yang dievakuasi ke masjid. Selain banjir juga terjadi pohon tumbang di sejumlah titik,” katanya lagi.

Dalam evakuasi dan pertolongan warga yang terdampak banjir, kata Sutan, selain Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Padang juga dibantu tim rescue, BPBD Sumbar, TNI-Polri, Basarnas, PMI Kota Padang, Pramuka Peduli, RBR dan sejumlah relawan lainnya.

Baca Juga: 7 Fakta Ricuh Sidang DPRD Kabupaten Solok yang Viral di Medsos

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait