alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPDB Online SMA dan SMK di Sumbar Dibuka Hari Ini

Riki Chandra Senin, 21 Juni 2021 | 15:00 WIB

PPDB Online SMA dan SMK di Sumbar Dibuka Hari Ini
Ilustrasi PPBD Online Sumbar. [Dok.Covesia.com]

Pemprov Sumbar akan mencarikan solusi bagi daerah yang blankspot di tahun yang akan datang.

SuaraSumbar.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk tingkat SMA dan SMK di Sumatera Barat (Sumbar) mulai dibuka hari ini, Senin (21/6/2021). Pembukaan pendaftaran PPBD Online ini akan berlangsung hingga tanggal 26 Juni 2021 mendatang.

PPDB online SMA dan SMK dimulai hari ini sampai tanggal 26 Juni. Walaupun online ada beberapa daerah yang akan melakukan secara offline karena daerahnya ada blankspot untuk internet,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (21/6/2021).

Pemprov Sumbar akan mencarikan solusi bagi daerah yang blankspot di tahun yang akan datang.

"Saat ini kita kombinasi melalui offline dan online. Semoga bisa berjalan sebaik-baiknya. Kita sudah ada pengalaman dari tahun lalu dan alhamdulillah PPDB kita juga di apresiasi oleh BSSN. Semoga berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Baca Juga: Parah! Hari Pertama PPDB Online SMA Provinsi Banten Eror

Pendaftaran PPBD online untuk tingkat SMA dan SMK dimulai 21-26 Juni 2021. Sementara pendaftaran ulang dilakukan pada 28-30 Juni.

Tahap II baik SMA dan SMK dilakukan pendaftaran dan seleksi pada 1-3 Juli dan pendaftaran ulang pada 5-7 Juli.

Siswa dapat memilih empat jalur dengan persentase penerimaan yang berbeda-beda, yaitu zonasi dengan daya tampung 50 persen, afirmasi 15 persen, prestasi 30 persen, dan jalur perpindahan tugas orangtua dengan daya tampung hingga 5 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait