alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dokter di India Dikeroyok Keluarga Pasien Covid-19 Hanya Gara-gara Ini

Riki Chandra Sabtu, 05 Juni 2021 | 17:14 WIB

Dokter di India Dikeroyok Keluarga Pasien Covid-19 Hanya Gara-gara Ini
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Menurut laporan, anggota keluarga pasien Covid-19 secara brutal memukuli dokter setelah menyatakan kematian pasien.

SuaraSumbar.id - Seorang dokter muda di India dikeroyok keluarga pasien Covid-19 yang meninggal di rumah sakit. Menyadur India Today Sabtu (5/6/2021), peristiwa itu terjadi di Rumah Sakit Model Odali sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Dalam video yang viral di media sosial, beberapa orang terlihat menyerang dan menendang dokter yang diidentifikasi bernama Seuj Kumar Senapati.

Menurut laporan, anggota keluarga pasien Covid-19 secara brutal memukuli dokter setelah menyatakan kematian pasien.

"Keluarga pasien mengeluh kepada saya bahwa kondisi pasien serius. Ketika saya melihat pasien, saya menemukan bahwa dia sudah tiada. Kerabat pasien merusak perabotan rumah sakit dan menyerang saya," kata Dr Seuj Kumar Senapati.

Baca Juga: Peneliti India Ungkap Fakta Terbaru Virus Corona Varian Delta

Wakil Ketua Majelis Legislatif Assam Dr Numal Momin mengatakan kepada India Today TV bahwa itu adalah hari pertama dokter bertugas di daerah pedesaan.

Ketua Menteri Himanta Biswa Sarma mengatakan serangan barbar terhadap pekerja medis seperti itu tidak akan ditoleransi.

"Serangan barbar seperti itu terhadap pekerja garis depan kami tidak akan ditoleransi oleh pemerintahan kami. @gpsinghassam @assampolice Pastikan pelakunya diadili," kata CM Sarma dalam cuitannya menandai Kepolisian Assam.

Wakil Ketua Majelis Legislatif Assam Dr Numal Momin mengatakan polisi telah menangkap empat orang atas dugaan keterlibatan mereka.

"Kebrutalan terhadap dokter MBBS sangat terkutuk. Saya menuntut penyelidikan yang tidak memihak dan tindakan tegas terhadap para pelakunya," kata Momin.

Baca Juga: Nyatakan Pasien Covid-19 Meninggal, Dokter di India Ini Dikeroyok Keluarga

Asosiasi Medis India (IMA) cabang Negara Bagian Assam telah menyatakan kesedihan mendalam atas insiden penyerangan terhadap dokter yang sedang bertugas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait