alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bus AKAP Sambodo Terbalik di Sumsel, 3 Warga Sumbar Tewas

Riki Chandra Jum'at, 28 Mei 2021 | 09:03 WIB

Bus AKAP Sambodo Terbalik di Sumsel, 3 Warga Sumbar Tewas
Bus terbalik di Sumatera Selatan, tiga warga Sumbar tewas. [Dok.Polisi]

"Empat penumpang meninggal dunia. Satu korban berasal dari Tanggerang dan tiga lainnya asal Sumbar," katanya.

SuaraSumbar.id - Empat penumpang tewas dalam kecelakaan bus antar kota antar provinsi (AKAP) Sambodo yang terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi KM 214, tepatnya di Desa Senawar, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) Kamis (27/5/2021). Tiga korban tewas merupakan warga asal Sumatera Barat (Sumbar).

Kabar nahas itu dibenarkan Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Erlin Tangjaya. Menurutnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu menewaskan empat orang penumpang.

Menurutnya, kecelakaan itu bermula ketika bus datang dari Padang menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi, bus hilang kendali dan keluar jalur.

"Bus melaju dengan kecepatan tinggi saat memasuki daerah Palembang. Kondisi jalan menikung tajam kearah kanan, sehingga bus hilang kendali dan terbalik," katanya.

Baca Juga: Terjatuh di Jembatan Ambruk, Warga Pesisir Selatan Pingsan dan Patah Tulang

Usai kecelakaan terjadi, sopir bus melarikan diri. Namun pihaknya telah mengantongi identitas sopir dan meminta untuk menyerahkan diri.

"Empat penumpang meninggal dunia. Satu korban berasal dari Tanggerang dan tiga lainnya asal Sumbar," katanya.

Korban meninggal asal Tanggerang itu bernama Naila fatiha (7). Sedangkan tiga korban Sumbar yakni, Doya Prilia (28) asal Payakumbuh, Anisah Zafirah Herina (9) asal Solok dan Hinayah Haris Saputri (11) asal Limapuluh Kota.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Positivity Rate Lampaui Ambang Batas WHO, Kasus Covid-19 di Sumbar Makin Parah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait