alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apes! Masuk Rumah Warga di Sumbar, Macan Dahan Terjebak di Kamar Mandi

Riki Chandra Kamis, 29 April 2021 | 08:15 WIB

Apes! Masuk Rumah Warga di Sumbar, Macan Dahan Terjebak di Kamar Mandi
Macan Dahan yang terjebak di kamar mandi rumah warga Pasaman Barat, Sumbar. [Dok.Covesia.com]

Satwa ini diduga berasal dari kawasan hutan lindung di kaki gunung Pasaman yang berjarak 700 meter dari lokasi kejadian, katanya.

SuaraSumbar.id - Seekor Macan Dahan masuk perangkap BKSDA Sumbar setelah terjebak di kamar mandi rumah warga di Rimbo Batu, Jorong Koto Padang, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Rabu (28/4/2021).

Siang hari, satwa dilindungi bernama latin Neofelis Diardi itu awalnya dilaporkan masuk ke rumah warga milik Unan (34).

"Awalnya keluarga Unan menyangka macan ini Harimau Sumatera. Seisi rumah jadi takut," kata Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) BKSDA Sumbar, Ade Putra, kepada Covesia.com - jaringan Suara.com.

Merasa terancam, pemilik rumah langsung melaporkan peristiwa itu hingga sampai ke BKSDA Resor Agam. Setelah itu, tim BKSDA langsung bergerak mendatangi rumah warga tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Diklaim Meningkat, Stok Vaksin Covid-19 di Sumbar Menipis

"Petugas langsung mengevakuasi satwa itu dari dalam kamar mandi. Butuh waktu tiga jam tim BKSDA bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Kinali dan warga untuk menggiring satwa dilindungi itu ke kandang yang sudah disiapkan,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, Harimau Dahan ini diduga diduga masuk ke rumah warga setelah berkelahi dengan jenisnya. Sampai di rumah warga, dia malah terjebak di dalam kamar mandi.

“Satwa ini diduga berasal dari kawasan hutan lindung di kaki gunung Pasaman yang berjarak 700 meter dari lokasi kejadian,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait