alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Kemunculan Buaya di Pantai Tiku Agam, Wisatawan Resah

Riki Chandra Selasa, 02 Maret 2021 | 20:55 WIB

Heboh Kemunculan Buaya di Pantai Tiku Agam, Wisatawan Resah
Wisatawan beramai-ramai melihat kemunculan buaya di kawasan pantai Tiku Agam, Sumbar, Selasa (2/3/2021). [Dok. Covesia.com]

"Kita berharap cepat dievakuasi, karena kemunculan buaya berada di sekitar kawasan wisata yang ramai dikunjungi," katanya.

SuaraSumbar.id - Kemunculan seekor buaya berukuran besar mengejutkan wisatawan Pantai Tikur di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (2/3/2021).

Informasinya, buaya tersebut muncul saat pantai dipadati pengunjungi sekitar pukul 17.20 WIB. Kabarnya, hewas buas itu sudah beberapa terlihat di sekitar pantai tersebut.

"Hewan yang sama juga pernah dilaporkan muncul di Pantai Gasan dan di Pantai Bandar Mutiara Banda Gadang sore hari," kata Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan kepada Covesia.com - jaringan Suara.com.

Pihaknya mengaku telah melaporkan kemunculan buaya tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam.

Baca Juga: Pandemi, Produksi Padi di Agam Naik 16.531 Ton

"Kita berharap cepat dievakuasi, karena kemunculan buaya berada di sekitar kawasan wisata yang ramai dikunjungi," katanya.

Sementara itu, Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra membenarkan pihaknya telah mendapat laporan tersebut.

"Berkemungkinan buaya ini hanyut terbawa arus dari sungai muara, malam ini kami akan menuju lokasi karena buaya biasanya pada malam hari akan menepi sungai atau pantai," katanya.

Mengantisipasi serangan buaya, BKSDA akan memasang plang peringatan untuk tidak mendekati bibir pantai.

"Kita akan upayakan evaluasi segera. Sementara waktu warga dihimbau untuk tidak berada di bibir maupun mandi di pantai," tuturnya.

Baca Juga: Padang Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait