alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebut Jalan Tembus Solsel-Dharmasraya, Wagub Sumbar: Urat Nadi Ekonomi

Riki Chandra Minggu, 31 Januari 2021 | 18:30 WIB

Kebut Jalan Tembus Solsel-Dharmasraya, Wagub Sumbar: Urat Nadi Ekonomi
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit [Klikpositif].

Nasrul Abit sengaja mengajak rombongan dari Kemenko Kemaritiman untuk menyaksikan sulitnya medan jalan tersebut.

SuaraSumbar.id - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit berharap pembangunan jalan tembus dari Solok Selatan (Solsel) menuju Kabupaten Dharmasraya bisa secepatnya tuntas dikerjakan.

Hal itu dinyatakan Nasrul Abit usa meninjau pembangunan jalan tembus dari Pesisir Selatan (Pessel) menuju Solsel, Sabtu (30/1/2021). Wagub meninjau jalan tersebut bersama Asisten Deputi Kemenko Maritim dan Investasi, Djoko Hartoyo.

Nasrul Abit sengaja mengajak rombongan dari Kemenko Kemaritiman, agar dapat dirasakan langsung bagaimana sulitnya medan yang ditempuh untuk sampai ke Nagari Lubuk Ulang Aling, Solsel.

"Kita berharap setelah melakukan peninjauan ini, pengerjaan jalan bisa dilanjutkan hingga tuntas. Karena ini merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat," tuturnya dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Baca Juga: Keluarga Bantah Deki Melawan saat Ditangkap, Ini Kronologi Versi Istri

Menurut Nasrul, perjalanan sepanjang 17 kilometer ke Nagari Lubuk Ulang Aling saja sudah menghabiskan waktu selama 2 jam. Apalagi, jika sudah sampai di Dharmasraya.

Dia berharap betul agar pembangunan ruas jalan Dharmasraya ke Solok Selatan bisa dikebut lagi.

"Kami berharap agar jalan ini cepat terselesaikan. Hasil pertanian dan perkebunan di sini sangat banyak sekali. Secara ekonomi di sini tidak ada masalah, cuman yang bermasalah hanya akses jalan saja," katanya.

Pembangunan ruas jalan Abai Sangir Solok Selatan menuju Sungai Dareh Dharmasraya sepanjang 44,10 kilometer itu menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Polisi Periksa 3 Orang Terkait Penembakan hingga Tewas DPO di Sumbar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait