alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditabrak Kereta Api, Pemotor di Padang Tewas hingga Terseret Puluhan Meter

Riki Chandra Jum'at, 22 Januari 2021 | 14:21 WIB

Ditabrak Kereta Api, Pemotor di Padang Tewas hingga Terseret Puluhan Meter
Polisi menunjukkan lokasi kecelakaan KA Sibinuang yang menewaskan seorang warga Kota Padang. [Suara/Dok. Polisi]

Kejadian berawal ketika korban hendak belok kiri dengan sepeda motor Honda Beat BA 6787 OH menuju kediamannya.

SuaraSumbar.id - Kecelakaan Kereta Api (KA) dengan pengendara bermotor kembali terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini, KA Sibinuang menghantam sepeda motor hingga pengendaranya tewas.

Peristiwa nahas itu terjadi di perlintasan Kereta Api di kawasan Jalan Adinegoro atau depan Kantor Unit Bank BTN Ganting Lubuk Buaya, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 10.26 WIB.

Korban tewas dalam kejadian ini bernama Hamdani (66). Dia merupakan warga Komplek Mega Permai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah.

Saksi kejadian bernama Refka Musli Zein (62) menyebut kejadian berawal ketika korban hendak belok kiri dengan sepeda motor Honda Beat BA 6787 OH menuju kediamannya.

Baca Juga: WN Amerika Divonis Penjara 7 Bulan Ajukan Banding

"Korban tidak mendengar kereta api lewat, lalu korban terseret sekitar 25 meter. Kami bersama masyarakat membawa korban ke Puskesmas terdekat," katanya.

Kabar itu dibenarkan Kanit Laka Lantas Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto. Menurutnya, saat kejadian, KA Sibinuang 4 dengan nomor Loko BB 3038409 datang dari arah Simpang Haru, Padang menuju Naras Padang Pariaman.

Akibat insiden tersebut, korban mengalami pendarahan parah di bagian kepala. Dia dinyatakan meninggal dunia saat dirujuk dari Puskesmas Lubuk Buaya ke RS Siti Ramah.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Siti Rahmah. Jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman," tutupnya.

Terpisah, Humas PT KAI Divisi Regional II, Ujang Rusen Permana juga membenarkan kejadian itu.

Baca Juga: Resmi! Aktivitas Kawasan GOR H Agus Salim Padang Ditutup 2 Hari

"Insiden lalu lintas yang melibatkan motor dan kereta api relasi Padang-Naras ini terjadi di perlintasan liar, antara Stasiun Tabing dan Stasiun Padang," kata Rusen.

Menurutnya, kecelakaan adalah akibat dari ketidak hati-hatian pengendara saat menyeberangi perlintasan sebidang.

"Berhenti sejenak, tengok kanan-kiri untuk memastikan tidak ada kereta yang melintas," imbuhnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait