alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komunitas Penyanyi Minang Ajak Pecinta Dangdut Daftar Bintang Suara

Riki Chandra Selasa, 05 Januari 2021 | 15:18 WIB

Komunitas Penyanyi Minang Ajak Pecinta Dangdut Daftar Bintang Suara
Syarat menjadi peserta Bintang Suara.

Mudah-mudahan lahir penyanyi dangdut baru dari tanah Minang.

SuaraSumbar.id - Pendaftaran Bintang Suara dibuka hingga 31 Januari 2021. Ratusan orang telah mendaftarkan diri menjadi peserta ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang dipelopori Suara.com itu.

Dukungan dari berbagai kalangan pun terus mengalir. Mulai dari kepala daerah, polisiti hingga artis papan atas tanah air.

Kali ini, dukungan datang dari Sekretaris Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang (Forkasmi), Aditya Chaniago. Menurutnya, ajang pencarian Bintang Suara adalah panggung yang disiapkan untuk talenta-talenta berbakat di tanah air.

Dia juga mengimbau agar penyanyi dangdut di Sumatera Barat (Sumbar) ikut meramaikan dan memanfaatkan ajang seperti Bintang Suara.

Baca Juga: Musisi Amanda Caesa: Ingin Jadi Penyanyi Dangdut, Ayo Daftar Bintang Suara

"Mudah-mudahan lahir penyanyi dangdut baru dari tanah Minang yang menjajaki dunia tarik suara di tingkat nasional lewat Bintang Suara. Seperi Firman yang pernah menjuari ajang pencarian bakat tingkat nasional beberapa waktu lalu," katanya kepada SuaraSumbar.id, Selasa (5/1/2021).

Menurut Aditya, Bintang Suara yang digelar secara virtual merupakan terobosan baru dalam ajang pencarian bakat di Indonesia. Sebab, selama ini nyaris kegiatan seperti ini digagas offline oleh televisi swasta.

"Yang dicari orang itu (juri) adalah talenta, tidak hanya suara yang bagus. Juri juga menilai atitude dari masing-masing peserta, bagaimana mereka mendekatkan diri dengan penggemarnya dan lain-lain," katanya.

Dia juga berpesan bagi siapa saja yang mengikuti ajang Bintang Suara, untuk selalu menjaga kedekatan dengan penggemar di bawah panggung. Artinya, tidak sekadar dekat ketika berada di atas pentas.

"Suara bagus dan ketenarannya itu tidak lepas dari dukungan masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga: Dukungan Amanda Caesa untuk Bintang Suara: Ini Sih Beda

Sekretaris Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang (Forkasmi) Aditya Chaniago. [Suara/B. Rahmat]
Sekretaris Forum Komunikasi Artis dan Seniman Minang (Forkasmi) Aditya Chaniago. [Suara/B. Rahmat]

Menurut Aditya, sudah banyak penyanyi dangdut di Indonesia yang tenar lewat jenjang ajang pencarian bakat. Seperti Lesti Kejora misalnya. Namun paling penting adalah menjaga performa bernyanyi dan selalu dekat dengan masyarakat, terutama para penggemar.

"Tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan dalam bernyanyi. Mereka harus menempatkan diri di tengah masyarakat karena masyarakat juga akan menilai," tuturnya.

Untuk diketahui hingga saat ini, sudah lebih dari 131 orang yang mendaftarkan diri menjadi peserta Bintang Suara. Mereka berasal dari berbagai daerah. Mulai dari  yang dari Wakatobi, Medan, Bengkalis, Sukabumi, Banyuwangi, Bengkulu hingga Depok.

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri dan ingin menapaki jejak karier sebagai penyanyi dangdut, silakan mendaftar di website yang telah ditentukan.

Cara mendaftarnya pun tidak sulit, tinggal klik link di sini dan memenuhi semua persyaratan serta ketetntuan pendaftaran, kamu sudah berpartisipasi dalam ajang yang didukung kalangan artis hingga pejabat.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/ dan wajib mengikuti tiga syarat ini:

  1. Mengisi data pribadi lengkap
  2. Mengirimkan foto close up dan full badan
  3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com. Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

  1. Bisa menyanyi dangdut
  2. Berpenampilan menarik
  3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
  4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
  5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
  6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
  7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait