alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Nelayan Pesisir Selatan Hilang, Perahunya Terapung di Tengah Laut

Riki Chandra Minggu, 03 Januari 2021 | 11:46 WIB

Seorang Nelayan Pesisir Selatan Hilang, Perahunya Terapung di Tengah Laut
Ilustrasi perahu nelayan. (Pixabay)

Warga menduga nelayan itu terseret arus laut ketika menangkap ikan.

SuaraSumbar.id - Seorang nelayan dikabarkan hilang ketika mencari ikan di perairan laut Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (2/1/2021).

Nelayan itu bernama Bakri (43), warga Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel. Dia dilaporkan hilang ketika menangkap ikan di kawasan Pantai Muaro Jambu, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Sedangkan perahu yang digunakannya terapung di tengah laut. Hal itu dibenarkan Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim. Menurutnya, tim gabungan BPBD Pessel bersama masyarakat telah melakukan pencarian nelayan tersebut.

"Warga menduga Bakri hilang dan hari ini tim BPBD, Basarnas dan dibantu masyarakat memaksimalkan pencarian," katanya kepada Klikpositif.com - jaringan Suara.com, Minggu (3/1/2021) pagi.

Baca Juga: Dua Nelayan di Pohuwanto Dikabarkan Hilang Ketika Pergi Melaut

Menurutnya, perah Bakri ditemukan terapung dalam keadaan kosong sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (2/1/2021). Diduga Bakri terseret arus ketika menjaring ikan.

"Dugaan sementara dari informasi diterima seperti itu (terbawa arus). Karena jam 2 atau sekitar jam setengah 3 siang itu, dia tidak ditemukan di atas perahu," bebernya.

Perahu Bakri ditemukan berjarak sekitar 25 meter dari bibir pantai. Dia berangkat menjaring ikan ke laut sejak pagi hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait