facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Studi Ungkap Pria Cerdas Lebih Setia dan Tak Suka Berselingkuh, Ini Alasannya

Riki Chandra Jum'at, 01 Juli 2022 | 20:15 WIB

Hasil Studi Ungkap Pria Cerdas Lebih Setia dan Tak Suka Berselingkuh, Ini Alasannya
ilustrasi selingkuh (pixabay)

Perselingkuhan menjadi salah satu isu paling sering terjadi dalam hubungan asmara. Hilangnya kesetiaan akan menghancurkan ikatan yang dijalin.

SuaraSumbar.id - Perselingkuhan menjadi salah satu isu paling sering terjadi dalam hubungan asmara. Hilangnya kesetiaan akan menghancurkan ikatan yang dijalin. Bahkan kasus perselingkuhan bisa menimbulkan trauma mendalam bagi korbannya.

Stereotipe yang berkembang di masyarakat condong menganggap semua pria lebih sering selingkuh. Namun, jangan menyamaratakan hal tersebut kepada semua pria.

Sebab, hasil penelitian justru menunjukkan bahwa pria yang memiliki IQ tinggi cenderung tidak selingkuh saat menjalin hubungan.

Dilansir dari Insider, studi tahun 2010 ini menunjukkan bahwa pria yang memiliki kecerdasan tinggi lebih menghargai hubungan monogami.

Baca Juga: Adik Bongkar Sifat Asli Nagita Slavina, Geleng-Geleng Kepala Lihatnya

"Banyak laki-laki cerdas lebih menghargai hubungan monogami dan kehidupan seksual yang eksklusif dibandingkan lelaki yang kurang cerdas," ungkap Dr. Satoshi Kanazawa salah satu peneliti dalam studi tersebut, dikutip dari Suara.com, Kamis (30/6/2022).

Uniknya, hal tersebut tidak berlaku bagi perempuan. Peneliti ini menjelaskan bahwa mulanya pria memiliki kesempatan banyak untuk berhubungan dengan wanita untuk menghasilkan banyak keturunan. Kemudian seiring berjalannya waktu, Kanazawa menambahkan bila hanya pria kurang cerdas saja yang masih melakukan hal tersebut.

Ini dikarenakan pria yang kurang cerdas tidak memiliki kemampuan untuk mengontrol diri dan tidak bisa melepaskan naluri dasar mereka. Oleh karenanya, pria yang kurang cerdas dirasa lebih mampu untuk menipu pasangan mereka.

Sementara itu, wanita pada dasarnya melihat peluang yang lebih baik saat memiliki satu pasangan. Ini karena wanita punya jumlah telur yang terbatas untuk bereproduksi.

Oleh karena itu, wanita lebih mencari kualitas dibandingkan kuantitas. Jadi, tidak akan ada banyak perbedaan mengenai kecerdasan dan perselingkuhan yang dilakukan.

Baca Juga: Viral Pengakuan Wanita Merasa Seperti Dihipnotis Sehingga Berselingkuh di Bondowoso

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait