facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bus yang Bawa Calon Haji Kecelakaan, Penumpang Selamat

Suhardiman Minggu, 26 Juni 2022 | 15:14 WIB

Bus yang Bawa Calon Haji Kecelakaan, Penumpang Selamat
Bus yang Bawa Calon Haji Kecelakaan, Penumpang Selamat. [Antara]

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

SuaraSumbar.id - Bus yang membawa calon haji asal Kabupaten Merangin, Jambi, mengalami kecelakaan, Minggu (26/6/2022). Peristiwa terjadi di jalan Lintas Jambi-Sarolangun, tepatnya di Desa Simpang Aur Gading, Kabupaten Batanghari.

"Ada tiga bus yang membawa calon jamaah haji menuju asrama haji yang ada di Kota Jambi sebelum berangkat ke Mekkah. Salah satu bus mengalami kecelakaan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Marwan Hasan, melansir Antara.

Ia mengaku, bus yang ditumpangi calon haji tergelincir sehingga menyebabkan terperosok ke tepi jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Alhamdulilah, seluruh calon jamaah haji yang terlibat kecelakaan dalam kondisi selamat tanpa ada yang terluka," katanya.

Baca Juga: 5 Tips Wawancara Kerja agar Sukses, Kemungkinan Besar Lolos!

Dirinya telah sudah menghubungi pihak Provinsi Jambi, sehingga para calon haji akan dijemput menggunakan mobil lain dari Jambi.

"Saat ini dievakuasi terlebih dahulu di Masjid Baiturahma Desa Aur Gading, sambil menunggu mobil penjemputan dari jambi ke lokasi" ujarnya

Kanit Gakkum Satlantas Polres Batanghari Ipda Arisman mengatakan, petugas kepolisian setempat masih di tempat kejadian perkara (TKP).

"Petugas masih di TKP dan masih berjaga di daerah kecelakaan itu. Saat ini bus dalam proses evakuasi," katanya.

Baca Juga: Kisah Peternak Sapi Naik Haji, Berdoa Agar Dapat Jodoh Karena Jomblo di Usia 63 Tahun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait