facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Film Ranah 3 Warna Tayang di Bioskop 30 Juni 2022, Angkat Kisah Merantau Anak Minang

Riki Chandra Jum'at, 24 Juni 2022 | 13:15 WIB

Film Ranah 3 Warna Tayang di Bioskop 30 Juni 2022, Angkat Kisah Merantau Anak Minang
Jumpa pers dan gala premiere "Ranah 3 Warna" di Jakarta, Kamis (23/6/2022). [Dok.Antara]

Film Ranah 3 Warna akan segera tayang di bioskop pada 30 Juni 2022.

SuaraSumbar.id - Film Ranah 3 Warna akan segera tayang di bioskop pada 30 Juni 2022. Film ini mengangkat kisah merantau seorang anak kampung dari Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Selain menampilkan keberagaman Indonesia dari background para pemainnya, film ini juga mengangkat isu penting yaitu quarter life crisis yang dialami para Gen Z saat ini. Ini penting untuk memberikan point of view yang berbeda, dan ini dapat dilihat dari latar belakang berbagai tokohnya," kata Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan, Jumat (24/6/2022).

"Semoga penonton tidak hanya puas menyaksikan film ini, tetap juga mendapatkan nilai-nilai penting," imbuhnya.

Titan mengatakan, penggemar sudah menantikan untuk menonton film tersebut di layar lebar. Perilisan film tertunda lantaran pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini.

Baca Juga: Main di Ranah 3 Warna, Teuku Rassya Ceritakan Susahnya Belajar Bahasa Minang

"Film Ranah 3 Warna akhirnya akan segera hadir di seluruh bioskop Indonesia. Setelah penantian lama, kami tak sabar kembali menghibur penggemar setia sinema Indonesia," kata Titan.

Penayangan film dalam acara Gala Premiere "Ranah 3 Warna" banyak mendapatkan respon positif dari penonton yang menyaksikannya.

Tak hanya menguras emosi dan air mata, film ini sarat akan pesan moral seakan memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karir, masa depan hingga percintaan.

Cerita "Ranah 3 Warna" diadaptasi dari sebuah novel terlaris karya Ahmad Fuadi. Film "Ranah 3 Warna" yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini sebelumnya sempat terpilih menjadi opening film dalam Jakarta Film Week 2021.

Film ini berfokus pada perjuangan Alif Fikri (19 tahun) yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Dirinya adalah anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin mengikuti idolanya, BJ Habibie, belajar dan merantau jauh sampai ujung dunia.

Baca Juga: Sinopsis Ranah 3 Warna, Film Baru Amanda Rawles dan Arbani Yasiz yang Tayang di Akhir Bulan Ini

Sayangnya, rencananya tidak mulus karena dia tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait