facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengikut Khilafatul Muslimin Terdeteksi di Kota Padang, Kapolda Sumbar: Jumlah Pastinya Saya Tidak Tahu

Riki Chandra Rabu, 15 Juni 2022 | 12:42 WIB

Pengikut Khilafatul Muslimin Terdeteksi di Kota Padang, Kapolda Sumbar: Jumlah Pastinya Saya Tidak Tahu
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. [Suara.com/B. Rahmat]

Pengikut ajaran khilah Khilafatul Muslimin ternyata juga terdeteksi di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Sejumlah anggota organisasi itu tersebar diberbagai daerah.

SuaraSumbar.id - Pengikut ajaran khilah Khilafatul Muslimin ternyata juga terdeteksi di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Sejumlah anggota organisasi itu tersebar diberbagai daerah dan pusatnya di Kota Padang.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tak menampik adanya pengikut Khilafatul Muslimin di Sumbar. Namun, pihak terus melakukan melakukan pemantauan secara berkala.

"Kita telah melakukan langkah persuasif terhadap pengikut Khilafatul Muslimin di Sumatera Barat. Hal ini agar mereka tidak melakukan kegiatan provokatif," katanya, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, pengikut Khilafatul Muslimin di Sumbar, terutama di Padang dinilai koperatif dan mengikuti apa yang diintruksikan.

Baca Juga: Kampung Khilafah Khilafatul Muslimin Diganti Jadi Kampung Pancasila, Akan Diisi Kegiatan Nasionalisme

"Alhamdulillah kelompok ini mau mengikuti apa yang kita mau dan agak berbeda dengan (kelompok Khilafatul Muslimin) yang ada di wilayah lain," tuturnya.

"Kami tidak akan sungkan-sungkan dan menindak tegas apabila pengikut Khilafatul Muslimin melakukan kegiatan provokatif di Sumatera Barat," tegasnya lagi.

Hanya saja, Teddy tidak begitu merinci terkait jumlah pengikut Khilafatul Muslimin yang tersebar di Sumbar. Namun yang jelas terpusat di Kota Padang.

"Untuk jumlah pastinya saya tidak tahu pasti, namun pengikut ini tersebar di sejumlah daerah di Sumbar ada pusatnya ada di Kota Padang," tutupnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Terpopuler: Puluhan Anak Yatim Kaget Usai Tahu Kakak Baik Ini Ajak ke Mall, Peziarah Makam Eril Membludak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait