facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Kabar Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz Ditemukan Selamat, Begini Faktanya

Suhardiman Jum'at, 27 Mei 2022 | 18:37 WIB

Heboh Kabar Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz Ditemukan Selamat, Begini Faktanya
Potret Ridwan Kamil bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Instagram/@RidwanKamil)

Kabar putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang dilaporkan hanyut di sungai Swiss, ditemukan dalam keadaan selamat, beredar di media sosial.

SuaraSumbar.id - Kabar putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang dilaporkan hanyut di sungai Swiss, ditemukan dalam keadaan selamat, beredar di media sosial.

Salah satu yang memberitakannya adalah akun Instagram @heraldindonesia. Dalam video yang diunggah, tertera keterangan kalau Eril sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

"Setelah dilakukan pencarian, Eril ditemukan dalam keadaan selamat," begitulah keterangan yang tertulis di video, dikutip Suara.com pada Jumat (27/5/2022).

"'Ya, selamat,' ujar perwakilan pihak keluarga kepada MNC Portal, Jumat (27/5/2022)."

Baca Juga: Buka Luka Lama, Zaskia Adya Mecca Nyaris Terseret Arus Sungai seperti Anak Ridwan Kamil

"Perwakilan pihak keluarga tersebut juga menyebutkan bahwa sudah ada kabar baik, bahwa Eril sudah ditemukan," sambung @heraldindonesia.

Perwakilan keluarga yang disebutkan di video tersebut menyatakan bahwa informasi-informasi berikutnya mengenai kondisi Eril akan disampaikan secara berkala dan satu pintu dari Ridwan Kamil.

Benarkan kabar tersebut?

Sayangnya pemberitaan oleh @heraldindonesia ini kurang tepat. Hal ini seperti disampaikan oleh Badan Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat (ADPIM) lewat akun Twitter @westjavagov_.

"Official Statement. Beredarnya sejumlah informasi terkait telah ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz (A Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat @ridwankamil di WAG/Line/Media Online adalah tidak benar atau Misinformasi," tutur @westjavagov_.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Putra-Putri Ridwan Kamil, Termasuk Satu Anak Angkat

Disebutkan bahwa informasi terkini masih sama, yakni belum ditemukan. "Update terakhir pukul 23.00 malam waktu Swiss adalah masih belum ditemukan oleh Tim Sar dan Polisi atau Otoritas resmi dari Pihak Swiss," ungkap @westjavagov_.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait