facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Final Liga Champions, Benzema Optimis Real Madrid Kalahkan Liverpool

Riki Chandra Kamis, 26 Mei 2022 | 11:02 WIB

Final Liga Champions, Benzema Optimis Real Madrid Kalahkan Liverpool
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan golnya dari tendangan penalti pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada 26 April 2022. Paul ELLIS/AFP

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema meyakini laga kontra Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 akan sangat menantang.

SuaraSumbar.id - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema meyakini laga kontra Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 akan sangat menantang. Namun, dia sudah membayangkan bagaimana cara Los Blancos bermain untuk mengalahkan lawannya.

Duel Real Madrid vs Lvierpool di final Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis. Pertandingan dijadwalkan kick-off pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Real Madrid menatap laga ini dengan perjalanan yang terbilang seperti roller coaster. Banyak momen di mana Los Blancos hampir tersingkir sebelum melakoni comeback dramatis.

Mereka memang menang 6-5 secara agregat dari Manchester City di semifinal. Namun dalam praktiknya, Real Madrid nyaris tersingkir.

Baca Juga: Adu Pintar WAGs Finalis Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid: Ada Duta WHO hingga Pebisnis Andal

Tim asuhan Carlo Ancelotti sempat tertinggal satu gol dari Man City di leg kedua sebelum melakoni comeback 2-1 lewat dua gol Rodrygo Goes jelang berakhirnya waktu normal.

Skor 2-1 membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan Real madrid berhasil menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan lewat penalti Karim Benzema di babak pertama perpanjangan waktu.

Sementara itu, Liverpool terhitung melaju mulus ke final Liga Champions 2021/2022. Dari babak penyisihan hingga semifinal, The Reds tercatat cuma kalah sekali yakni dari Inter Milan di leg kedua 16 besar.

Setelah itu, The Reds mengalahkan Benfica 1-3 di leg pertama perempat final dan mengunci tiket ke semifinal lewat hasil imbang 3-3 di Anfield.

Di semifinal, Liverpool juga tak mendapat banyak hambatan. mereka menyingkirkan klub Spanyol, Villarreal dengan agregat 5-2.

Baca Juga: Final Liga Champions: Benzema Ungkap Cara Real Madrid Kalahkan Liverpool

Karim Benzema menyadari Liverpool adalah lawan yang tangguh. Di laga final, tak ada lagi keuntungan bermain di kandang karena pertandingan akan berlangsung di tempat netral dalam hal ini, Paris.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait