facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Ustaz Ajarkan Boleh Merokok dan Bersetubuh saat Puasa, Ternyata Konten Edukasi yang Dipelintir

Chandra Iswinarno Rabu, 13 April 2022 | 16:28 WIB

Viral Video Ustaz Ajarkan Boleh Merokok dan Bersetubuh saat Puasa, Ternyata Konten Edukasi yang Dipelintir
Lelaki bersorban dalam video berdurasi 4 menit 51 detik ini, bernama Kiai Syarif Situbondo, mengkhotbahkan bahwa merokok di siang hari pada bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa. [Facebook]

"Pada dasarnya ini untuk edukasi dakwah. Jadi mohon maaf kalau ada kegaduhan."

SuaraSumbar.id - Video yang berisi seorang lelaki bersorban diklaim sebagai Kiai Syarif Situbondo berceramah mengajarkan aturan menyimpang dari Islam, ternyata hanyalah konten edkuasi.

Sebelumnya, video berdurasi 4 menit 51 detik itu sempat membuat heboh publik setelah disebarkan akun Facebook bernama Husain.

Aslinya, video tersebut adalah buatan tim akun YouTube Gus Idris Official.

Tim Gus Idris Official juga sudah mengunggah video klarifikasi terkait kehebohan tersebut.

Baca Juga: Mengerikan! Detik-detik Rumah Warga Mandau Siak Dikelilingi Harimau

"Kami memohon maaf, kalau video yang sedang viral itu, dipotong oleh pihak yang tak bertanggungjawab," kata tim Gus Idris Official melalui video di YouTube, Rabu (13/4/2022).

"Di sini, kami memohon maaf, khususnya kepada masyarakat serta alim ulama di Situbondo, kalau video yang sudah dipotong-potong itu membuat resah dan gaduh."

"Ini ada kesalahpahaman, karena video yang asli tidak bertujuan untuk memprovokasi. Lagi pula, dalam video aslinya, tidak ada tulisan bahwa itu di Situbondo."

Tim Gus Idris Official juga menegaskan, video itu sebenarnya adalah konten edukasi dakwah. Jadi, segala adegan di dalamnya adalah hasil setingan.

"Intinya, kami untuk dakwah. Karena tidak memungkiri, di masyarakat, kadangkala dijerumuskan oleh oknum yang menyesatkan. Pada dasarnya ini untuk edukasi dakwah. Jadi mohon maaf kalau ada kegaduhan."

Baca Juga: Kecelakaan Masturbasi, Video Viral Tiktok Percakapan Pasien dan Dokter Ini Bikin Ngakak

Terkait video mereka yang sudah disunting ulang dan dibubuhkan tulisan Situbondo, tim Gus Idris Official menegaskan, "Kami tidak bertanggungjawab atas video yang sudah dipotong-potong oleh pihak lain."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait