facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Pemuda asal Pesisir Selatan, Hafal 30 Juz Alquran hingga Umrah Gratis dari Rumah Tahfiz Artis

Riki Chandra Rabu, 16 Maret 2022 | 16:08 WIB

Kisah Pemuda asal Pesisir Selatan, Hafal 30 Juz Alquran hingga Umrah Gratis dari Rumah Tahfiz Artis
Pemuda asal Pesisir Selatan bernama Ijul hafal 30 juz Alquran di rumah tahfiz para artis. [Dok.Klikpositif.com]

Seorang putra asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bernama Ijul berhasil menghafal 30 juz Alquran di lembaga pendidikan Tahfiz Rumah Quran Musawarah (RQM).

SuaraSumbar.id - Seorang putra asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bernama Ijul berhasil menghafal 30 juz Alquran di lembaga pendidikan Tahfiz Rumah Quran Musawarah (RQM), Tangerang Selatan, Banten.

Atas prestasinya, Ijul juga mendapat tiket umrah gratis ke tanah suci dari rumah tahfiz binaan Yayasan Muda Sakinah Mawaddah Warahmah (Musawarah) yang diketuai aktor Dude Harlino itu. Yayasan gagasan para artis itu juga ikut didukung ulama dan para pendakwah tanah air, seperti Ustaz Adi Hidayat.

Ijul merupakan pemuda kelahiran 1997 yang dari Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiek Utara, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. Dia menjadi wisudawan angkatan I dari RQM dengan meraih predikat terbaik bersama 17 wisudawan lainnya.

Kakak Ijul, Ibasrol mengaku bangga dengan capaian adiknya sebagai penghafal Alquran tersebut. Menurutnya, tidak hanya bangga keluarga, namun juga untuk nama daerah yang ia bawa.

Baca Juga: Korupsi Dana Bantuan TPQ Bojonegoro, Kejari Fokus Satu Tersangka Ketua Forum Komunikasi Pendidik

“Kami bangga. Karena penghafal Quran adalah cita-cita mulia,” katanya, dikutip dari Klikpositif.com - jaringan Suara.com, Rabu (16/3/2022).

Alumni UIN IB Padang itu mengatakan, Ijul mengawali beasiswanya di Rumah Quran Musawarah, sejak April 2021. “Alhamdulillah telah selesai. Semoga bermanfaat dunia akhirat. Amin,” ujarnya.

Sementara itu, Ijul juga mengaku bangga menjadi penghafal Al Quran. Karena menurut penghafal Alquran sangat mulia di sisi Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan saya menghafal Alquran, hendaknya bisa membawa saya dan keluarga dalam surganya Allah SWT,” katanya.

Ijul terpanggil menjadi wisudawan mahasantri terbaik asal Sumbar bersama tiga mahasantri daerah lain. Semua capaian tersebut dipersembahkan untuk ibunya.

Baca Juga: Terjemahan, Lafal dan Makna Surah Al Kafirun

“Insyaallah untuk ibu saya,” terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait