facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenang Bersihkan Septic Tank Penjara Rame-rame, Angelina Sondakh Menangis Baca Surat Narapidana

Riki Chandra Sabtu, 12 Maret 2022 | 05:15 WIB

Kenang Bersihkan Septic Tank Penjara Rame-rame, Angelina Sondakh Menangis Baca Surat Narapidana
Mantan Politikus Angelina Sondakh memberikan keterangan pers usai menjalani wajib lapor di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Mantan putri Indonesia itu memiliki banyak teman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

SuaraSumbar.id - Sepuluh tahun mendekam di penjara bukanlah waktu yang singkat. Banyak cerita dan kenangan bersama dengan warga binaan lainnya yang diingat Angelina Sondakh yang telah resmi bebas dari jeruji besi.

Mantan putri Indonesia itu memiliki banyak teman Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kedekatan itu makin terasa ketika septic tank penjara meluber hingga mengeluarkan bau menyengat.

Lantas, Angelina Sondakh dan teman-temannya berinisiatif untuk memperbaiki septic tank tersebut. Bahkan, salah satu temannya bernama Boim rela menceburkan diri ke genangan septic tank.

“Dia angkat rame-rame, (kata Boim) 'Bu baunya naudzubillah.' (Angie jawab) 'Udah Im, lo pergi aja mandi, jangan deket-deket ini ada rinso, secara sampo, sabun tuh langka di dalam penjara. Udah nih.' Jadilah kita main, di situ lah kita mulai bersahabat,” ungkap Angelina Sondakh, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga: Heboh Napi Asyik Nyabu Sambil Video Call, Kemenkumham: Itu di Luar Sebelum Dia Masuk Lapas Jambi

Angelina menyampaikan rasa terima kasihnya pada teman-temannya tersebut karena telah mengajarkan banyak hal tentang kehidupan dan membuatnya kuat.

Angelina juga menceritakan momen suka dan duka bersama teman-temannya. Bahkan, sebelum Angie bebas, mereka menyiapkan sepucuk surat yang membuatnya sedih dan terharu.

Angie tak bisa membendung air matanya saat membacakan beberapa surat dari teman di WBP.

Salah satu surat yang dibacanya datang dari temannya bernama Liana yang menjalani hukuman 20 tahun penjara.

“Banyak hal dan pelajaran berharga yang sudah ibu berikan pada saya dengan kasih di lapas ini agar saya menjadi orang yang lebih baik keluarnya nanti. Terima kasih Ibu Angie atas apa yang ibu lakukan untuk saya dan teman-teman di lapas ini," bacanya.

Baca Juga: Viral Video Napi Pakai Sabu-sabu di Penjara, Kemenkumham Jambi Bereaksi

"Mungkin kata-kata ini belum cukup untuk membalas budi baik ibu yang mau memberikan skill kepada saya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ibu,” kata Angie seraya berderai air mata.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait