facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Payakumbuh Tertibkan Parkir di Jalan Ahmad Yani

Suhardiman Senin, 27 Desember 2021 | 13:50 WIB

Pemkot Payakumbuh Tertibkan Parkir di Jalan Ahmad Yani
Pemkot Payakumbuh Tertibkan Parkir di Jalan Ahmad Yani. [ANTARA]

penertiban dilakukan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

SuaraSumbar.id - Pemkot Payakumbuh, Sumatera Barat, bersama pihak kepolisian menertibkan parkir di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Kabid Keselamatan dan Pengendalian Operasional Dishub Payakumbuh Yulhendri mengaku, penertiban dilakukan agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

"Penyebab utama kemacetan di jalan ini salah satunya kendaraan mulai ramai melintas dan parkir yang tidak teratur," katanya, melansir Antara, Senin (27/12/2021).

Pengaturan parkir dari Simpang Sianok hingga Simpang Eks Kencana Lama, yakni parkir kendaraan yang sebelumnya miring 45 derajat sekarang lurus sesuai marka jalan yang baru saja dibuat oleh Dinas Perhubungan.

Baca Juga: 7 Manfaat Ampas Kopi untuk Tanaman, Bisa Jadi Pupuk hingga Mengusir Hama

"Parkir juga harus dipastikan satu arah, karena memang yang sesuai dengan aturan itu parkir hanya satu arah. Hal ini yang akan kita sosialisasikan beberapa hari ke depan," ungkapnya.

Sosialisasi akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan mulai kepada petugas parkir, pemilik usaha, dan pengendara kendaraan bermotor.

"Jadi beberapa hari ke depan kami bersama jajaran dari Satlantas Polres Payakumbuh akan berada di lokasi dan kami hanya dilakukan preventif sampai merata semua pihak mengetahui dengan hal ini," katanya.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Payakumbuh Aipda Zulhelmi mengatakan, saat ini permasalahan terjadinya kemacetan di sekitar jalan tersebut karena parkir yang tidak sesuai dengan marka.

"Apabila semua pengendara tertib mengikuti marka InsyaAllah lalu lintas kita lancar. Untuk itu masyarakat diminta untuk tertib, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah disediakan," tukasnya.

Baca Juga: Ekonomi Bakal Melaju 4,8-5,3% pada 2022, BRI Optimistis Kredit Perbankan Tumbuh Tinggi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait