facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Munarman Ucapkan Sumpah Setia ke ISIS, Denny Siregar Bereaksi

Riki Chandra Kamis, 09 Desember 2021 | 07:15 WIB

Munarman Ucapkan Sumpah Setia ke ISIS, Denny Siregar Bereaksi
Penampakan Tim Densus 88 Antiteror Polri saat meringkus Munarman FPI. (istimewa)

Pegiat media sosial, Denny Siregar, ikut mengomentari kabar bahwa Munarman sudah menyatakan sumpah setia ke Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS

SuaraSumbar.id - Pegiat media sosial, Denny Siregar, ikut mengomentari kabar bahwa Munarman sudah menyatakan sumpah setia ke Islamic State of Iraq and Syria atau ISIS serta pemimpinnya, Abu Bakr al-Baghdadi pada tahun 2014 lalu.

Denny mengaku ngeri melihat kabar tersebut. “Hihhh… Ngeriii… ISIS ternyata si Munarmoon,” tulis Denny Siregar di Twitter miliknya, diktutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Rabu (8/12/2021).

Cuitan singkat Denny Siregar itu lantas mendapat reaksi dari sejumlah warganet di kolom balasan.

“Alhamdulillah sudah ditangkap meskipun agak telat. Jempol buat aparat kepolisian dan jaksa,” kata salah satu warganet.

Baca Juga: Dalam Dakwaan, Munarman Disebut Mengetahui Adanya Agenda ISIS

“Kl munarman ISIS,gmn dgn yg lainnya termasuk HRS,dan kroninya???? Cm tanya?” ujar yang lainnya.

“Saluut buat polisi dan jaksa.. kiranya munarman bisa dihukum seberat beratnya,” komentar warganet lain.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menyebut bahwa Munarman telah berbaiat alias sumpah setia kepada pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi. Munarman disebut telah berbaiat pada tahun 2014 lalu.

Melansir laman detikcom, JPU menyebut bahwa ISIS awalnya muncul di Suriah pada tahun 2014 lalu. Dari situ, kelompok tersebut kemudian mendapat dukungan dari sejumlah kelompok Islam lain di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Bahkan, mereka yang menyatakan dukungan, sebagian ada yang berangkat langsung ke Suriah. Selain berangkat ke Suriah, ada juga yang menyatakan sumpah setia, maupun menghidupkan pemahaman seputar ISIS di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Jaksa Ungkap Alasan Munarman Diundang ke Acara Pembaiatan ISIS di Makassar

Lebih jauh jaksa mengungkapkan bahwa Forum Aksi Solidaritas Islam (FAKSI) pada 6 Juni 2014 lalu menyatakan baiat mereka kepada ISIS di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait