facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabligh Akbar HUT Kota Payakumbuh Bakal Dihadiri Ustaz Abdul Somad

Riki Chandra Selasa, 07 Desember 2021 | 17:46 WIB

Tabligh Akbar HUT Kota Payakumbuh Bakal Dihadiri Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. [Humas Unhas]

Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, bakal menggelar zikir dan Tabligh Akbar dalakm perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 yang jatuh pada 16 Desember 2021.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, bakal menggelar zikir dan Tabligh Akbar dalakm perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 yang jatuh pada 16 Desember 2021. Kegiatan tersebut akan diisi oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan, zikir dan Tabligh Akbar akan dilaksanakan di sekitar Galanggang Kubu Gadang.

"Berbagai kegiatan akan dilaksanakan salah satunya dengan pelaksanaan dzikir dan tabligh akbar yang akan dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad," ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Keberadaan Ustaz Abdul Somad juga tidak terlepas dari banyaknya keinginan masyarakat Kota Payakumbuh untuk menghadirkan ustadz kondang tersebut.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Payakumbuh Kebut Capaian Vaksinasi hingga 80 Persen

"Rangkaian kegiatannya itu dimulai 16 Desember 2021, pertama untuk peresmian GOR Tanjung Pauh dan siangnya sampai sebelum Ashar akan ada pelaksanaan dzikir dan tabligh akbar," ungkapnya.

Selain menyimak tausiah Ustaz Abdul Somad, pada kegiatan itu masyarakat juga akan diberikan makanan yang disediakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

"OPD diminta menyiapkan makanan sesuai dengan kemampuan masing-masing, makanannya seperti nasi goreng dan lainnya," katanya.

Dia mengakui bahwa kehadiran Ustaz Abdul Somad akan menyita perhatian masyarakat Kota Payakumbuh sehingga akan banyak masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

"Yang pasti kegiatannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kita saat ini masuk ke PPKM level 1. Petugas pasti akan kita sediakan untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Berada di Jambi, UAS Bagikan Nama Penghubung di Setiap Daerah

Sementara pada puncak HUT Kota Payakumbuh ke-51 17 Desember 2021 akan digelar Paripurna di Kantor DPRD setempat dan sore hari akan dilaksanakan resepsi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait