alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lahan Bandara Rendani Dieksekusi Pemda Manokwari

Suhardiman Sabtu, 04 Desember 2021 | 12:42 WIB

Lahan Bandara Rendani Dieksekusi Pemda Manokwari
Alat berat mulai merobohkan bangunan di sekitar Bandara Rendani Manokwari, Jumat 3 Desember 2021. [KabarPapua.co]

pembersihan lahan untuk perluasan Bandara Rendani telah menjadi komitmen Pemda Manokwari.

SuaraSumbar.id - Pemda Manokwari mengeksekusi lahan sekitar Bandara Rendani yang bakal dijadikan pengembangan landasan pacu sepanjang 3.000 meter.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, pembersihan lahan untuk perluasan Bandara Rendani telah menjadi komitmen Pemda Manokwari.

"Semua objek bangunan dan tanah di atas lahan ini diselesaikan oleh Pemerintah daerah. Saya berharap perluasan lahan ini akan segera selesai di akhir bulan Desember ini," katanya, melansir kabarpapua.co--jaringan suara.com, Sabtu (4/12/2021).

Pembersihan atau eksekusi bangunan akan terus dilakukan Pemerintah Manokwari. Proses eksekusi lahan Bandara Rendani akan dilakukan dalam waktu secepatnya.

Baca Juga: WTF 2021: Greysia / Apriyani Sulit Terima Kekalahan Tipis dari Wakil Jepang

"Secepatnya semua rumah yang sudah dibayarkan pemerintah, sudah harus selesai dirobohkan terutama semua yang sudah diberikan uang ganti rugi agar segera dibersihkan, ini adalah lahan bandara atau rancangan yang akan dibuat runway," katanya.

Hermus meminta kepada masyarakat agar memberikan kesempatan kepada Kementerian Perhubungan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan perluasan Bandara Rendani Manokwari.

"Kita berharap kegiatan untuk percepatan perluasan perpanjangan runway Bandara Rendani dapat segera berjalan," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait