facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Rumah di Padang, 10 Jiwa Mengungsi

Riki Chandra Minggu, 21 November 2021 | 18:52 WIB

Kebakaran Rumah di Padang, 10 Jiwa Mengungsi
Kondisi saat api melahap satu unit rumah di Padang. [Suara.com/ Dok. Istimewa]

Satu unit rumah permanen di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ludes dilahap si jago merah.

SuaraSumbar.id - Satu unit rumah permanen di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ludes dilahap si jago merah. Kebakaran itu terjadi pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 15.04 WIB.

Beruntung peristiwa nahas yang menghanguskan rumah milik Wina (27) itu, tidak menelan korban jiwa. Namun, 10 dari 12 jiwa penghuni rumah terpaksa mengungsi.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya beserta alat pemadaman sampai di lokasi sekitar pukul 15.10 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun dua unit mengalami rusak besar dan 12 jiwa terdampak, 10 diantaranya mengungsi ," katanya.

Baca Juga: 8 Pasangan Artis yang Berprestasi di Dunia Seni Peran, Bener-bener Panutan!

Sementara dalam melakukan pemadaman, pihaknya menyerahkan enam unit mobil Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh pihak kepolisian setempat.

"Api berhasil dipadamkan lebih kurang satu jam. Saat ini masih dalam pendinginan," imbuhnya.

Terpisah, Kanit SPKT Polresta Padang, Ipda Dwi Jatmiko membeberkan kronologis kebakaran. Diakuinya,berawal dari laporan masyarakat setempat yang melihat percikan api dari dalam rumah korban.

"Rumah ini dihuni oleh satu KK, namun saat kejadian pemilik tidak berada di tempat," katanya.

Ditambahkannya, saksi yang melihat langsung memberitahukan kepada pemilik rumah dan pemilik rumah pun langsung melapor kepada pihak Damkar dan pihak kepolisian.

Baca Juga: Serbu Koramil dan Tewaskan 1 Prajurit, TNI Sebut OPM Dapat Pasokan Senpi dari Papua Nugini

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Begitu juga dengan kerugian juga dalam pemeriksaan," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait