alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jepang Segera Luncurkan Motor Terbang, Harganya Rp 9,7 Miliar

Riki Chandra Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:53 WIB

Jepang Segera Luncurkan Motor Terbang, Harganya Rp 9,7 Miliar
Sepeda motor terbang XTurismo Limited Edition diluncurkan di Jepang pada Selasa (26/10/2021). [Dok ALI Tecnologies Inc]

Perusahaan asal Jepang, A.L.I Technologies bakal meluncurkan motor terbang yang mampu melaju hingga 100 km/jam selama 40 menit.

SuaraSumbar.id - Perusahaan asal Jepang, A.L.I Technologies bakal meluncurkan motor terbang yang mampu melaju hingga 100 km/jam selama 40 menit.

Mengutip Suara.com, Kamis (28/10/2021), kendaraan masa depan bernama XTurismo ini akan diluncurkan tahun depan dengan harga 77,7 juta yen yang setara Rp 9,7 miliar.

Motor terbang ini diproduksi 200 unit hoverbike single-rider secara terbatas, yang masing-masing memiliki berat 661lbs (300kg), pada paruh pertama tahun 2022.

Selain digunakan untuk kegiatan rekreasi, kendaraan ini potensi membantu menyelamatkan orang dari kecelakaan laut, kata anggota parlemen Jepang.

Baca Juga: Motor Terbang Buatan Jepang Siap Dirilis, Berapa Harganya?

Saat uji terbang di arena pacuan kuda kosong di kaki Gunung Fuji, Xturismo naik beberapa kaki di atas tanah dan meluncur selama sekitar satu setengah menit.

"Kami ingin mengusulkan gaya hidup baru dengan kendaraan terapung ini," kata CEO ALI Technologies Daisuke Katano pada acara di Fuji Speedway Racing Course, Nikkei Asia melaporkan.

Didukung mesin pembakaran internal, Xturismo memiliki dua baling-baling utama, yang terletak di posisi roda pada sepeda motor konvensional.

Empat baling-baling tambahan ditempatkan di sudut-sudut kendaraan agar bisa terbang secara stabil.

Salah satu kelemahan desain ini adalah suara mesin dan enam bilah rotor yang memekakkan telinga.

Baca Juga: Ingin Ajak Jepang Kerja Sama, Jokowi Sebut ASEAN Bisa Bangkit dari Keterpurukan Pandemi

Xturismo menggunakan teknologi kontrol ketinggian yang sama dengan drone besutannya untuk memastikan penerbangan yang mulus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait