alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Pesepak Bola Dunia Kuasai Lebih dari 6 Bahasa, Termasuk Romelu Lukaku

Riki Chandra Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:15 WIB

4 Pesepak Bola Dunia Kuasai Lebih dari 6 Bahasa, Termasuk Romelu Lukaku
Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (AFP)

Sejumlah bintang sepak bola dunia ternyata memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Bahkan, ada di antara pesepak bola itu yang menguasai lebih dari 6 bahasa.

SuaraSumbar.id - Sejumlah bintang sepak bola dunia ternyata memiliki kemampuan berbahasa yang baik. Bahkan, ada di antara pesepak bola itu yang menguasai lebih dari 6 bahasa.

Berikut daftar 4 pesepak bola dunia yang menguasai berbagai bahasa.

1. Romelu Lukaku

Penyerang Chelsea ini lahir di Antwerp, Belgia. Lukaku pertama kali belajar dua bahasa, Prancis (yang merupakan salah satu bahasa resmi Belgia) dan Swahili dari orangtuanya yang keturunan Kongo.

Baca Juga: Super Jenius, Deretan Pesepakbola Ini Kuasai 6 Bahasa atau Lebih

Sebagai anak yang dibesarkan di Belgia, Lukaku pun menguasai bahasa Belanda. Di sekolahnya, eks striker Inter Milan ini diajarkan bahasa Inggris dan Spanyol.

Dia kemudian memperoleh pengetahuan bahasa Portugis dari rekan-rekan Brasil-nya saat memulai karier profesionalnya bersama klub Belgia, Anderlecht pada usia 16 tahun.

Sebelum gabung Chelsea di musim panas kemarin, Lukaku membela panji klub Inter Milan di Italia dalam dua musim terakhir.

Lukaku pun dapat berkomunikasi dengan bahasa Italia dengan cukup lancar dalam konferensi pers.

Total, mantan penyerang Manchester United ini menguasai tujuh bahasa; Prancis, Swahili, Belanda, Inggris, Portugis, Spanyol, dan belakangan Italia.

Baca Juga: Chelsea vs Norwich City: No Lukaku, No Werner, No Problem

2. Henrikh Mkhitaryan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait