alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perempuan Ini Kaget Ada Belatung Parasit Keluar dari Punggungnya, Awalnya Begini

Lebrina Uneputty Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:12 WIB

Perempuan Ini Kaget Ada Belatung Parasit Keluar dari Punggungnya, Awalnya Begini
Ilustrasi parasit (Elements Envato)

Akun tersebut menunjukkan momen mirip film horor, ketika ada belatung yang merangkak keluar dari dagingnya.

SuaraSumbar.id - Seorang perempuan kaget, ada belatung yang keluar dari punggungnya. Semua ini bermula dari sensasi gatal dan bentol pada kulit seperti digigit nyamuk, lalu tumbuh menjadi jerawat dibarengi rasa sakit.

Melansir dari Daily Star, seorang perempuan diberitakan mengeluarkan belatung parasit dari punggungnya. Kejadian ini bermula dari rasa gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk.

Hal mengerikan ini kemudian diposting melalui akun tiktok @loudladylibrary, Akun tersebut menunjukkan momen mirip film horor, ketika ada belatung yang merangkak keluar dari dagingnya.

Awalnya, kata perempuan tersebut ada jerawat kecil di punggungnya yang makin lama makin terasa sakit. Sayangnya, saat ia memeriksakan diri, dokter mengatakan jika itu merupakan gigitan laba-laba.

Ia pun hanya diresepkan antibiotik, namun mereka tidak melakukan apapun untuk gejalanya. Rasa sakitnya pun semakin menjadi sampai suatu hari suaminya melihat sesuatu yang mengejutkan.

Potongan video tiktok, seorang perempuan menceritakan pengalaman belatung keluar dari punggungnya. (tikTok)
Potongan video tiktok, seorang perempuan menceritakan pengalaman belatung keluar dari punggungnya. (tikTok)

"Saya pikir itu hanya jaringan mati. Bayangkan keterkejutan saya ketika setelah delapan minggu penderitaan, seekor belatung merangkak keluar dari luka saya!," kata dia.

"Jerawat" atau "gigitan laba-laba" itu ternyata adalah larva (telur) lalat botfly (bot) yang menggemukkan dirinya dengan memakan daging perempuan malang itu selama 8 minggu.

Berasal dari Amerika Serikat (AS) tempat perempuan itu berasal, lalat ini mampu membajak nyamuk dan menyimpan larva di tubuh mereka.

Ketika nyamuk menggigit manusia (atau hewan), larva masuk ke kulit melalui luka dan kemudian menetas sebagai respons terhadap panas tubuh.

Sejak klip tersebut diunggah pada 23 September lalu, sudah ada lebih dari 213 ribu penonton dan ribuan orang meninggalkan komentar.

Komentar

Berita Terkait