alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Padang Target 726 Ribu Jiwa Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Riki Chandra Selasa, 21 September 2021 | 15:15 WIB

Kota Padang Target 726 Ribu Jiwa Warga Disuntik Vaksin Covid-19
Wali Kota Padang Hendri Septa usai rapat koordinasi soal penetapan PPKM Darurat. [Suara.com/ B. Rahmat]

Kasus positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mulai melandai. Namun, capaian angka vaksinasi Covid-19 masih jauh dari target yang diharapkan pemerintah.

SuaraSumbar.id - Kasus positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mulai melandai. Namun, capaian angka vaksinasi Covid-19 masih jauh dari target yang diharapkan pemerintah.

“Capaian vaksinasi untuk warga Kota Padang sebanyak 254 ribu jiwa atau sekitar 35 persen dari target. Yang harus divaksinasi untuk mencapai 726 ribu jiwa,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (20/9/2021).

Menurut Hendri, untuk suksesnya program vaksinasi di Kota Padang, pihaknya telah menjadikan syarat bisa belajar tatap muka dengan para peserta didik khususnya tingkat SMP sederajat semuanya melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah para murid SMP sederajat di Kota Padang sudah mulai melakukam vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun. Semoga terus berlanjut dan berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Unit Rumah di Kota Padang Ludes Terbakar, 15 KK Mengungsi

Hendri Septa juga berharap dukungan semua elemen masyarakat. Begitu juga peran ninik mamak, bundo kanduang dan para orang tua yang begitu besar dalam mengajak masyarakat mensukseskan program vaksinasi ini.

Sebagaimana yang diketahui, vaksinasi bertujuan sebagai ‘herd immunity’ atau kekebalan tubuh dalam mengurangi atau melindungi terpaparnya kita dari Covid-19,” bebernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait