alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penampungan Hewan di AS Terbakar, Puluhan Ekor Kucing Mati Terpanggang

Riki Chandra Jum'at, 17 September 2021 | 12:15 WIB

Penampungan Hewan di AS Terbakar, Puluhan Ekor Kucing Mati Terpanggang
Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock)

Sekitar 20 ekor kucing dilaporkan mati terpanggang saat terjebak dalam peristiwa kebakaran tempat penampungan hewan di Orlando, Amerika Serikat.

SuaraSumbar.id - Sekitar 20 ekor kucing dilaporkan mati terpanggang saat terjebak dalam peristiwa kebakaran tempat penampungan hewan di Orlando, Amerika Serikat.

Mengutip Suara.com, Jumat (17/9/2021) Orange County Fire Rescue mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (15/9/2021) sekitar pukul 22.21 waktu setempat.

Pemadam kebakaran mengatakan tempat itu sudah dikuasai api sekitar 50% ketika petugas tiba, afiliasi CBS WKMG melaporkan.

Orange County Fire Rescue memposting video tempat kejadian, menunjukkan api membakar bagian atap dan beberapa mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkannya.

Baca Juga: Penampungan Hewan di Orlando Terbakar, 20 Lebih Kucing Mati Terpanggang

Steve Bardy, direktur eksekutif Pet Alliance of Greater Orlando menyebut kebakaran itu sebagai mimpi terburuknya.

Bardy mengatakan bahwa kru penyelamat berhasil mengevakuasi 25 anjing. Anjing-anjing tersebut berada cukup jauh dari pusat api.

"Tampaknya api berasal dari gedung depan klinik, yang membuat pemadam kebakaran lebih sulit untuk menjangkau ruang kucing," kata Bardy.

"Jika Anda menjalankan tempat penampungan, ini benar-benar mimpi terburuk Anda, untuk melihat bangunan Anda terbakar dan mengetahui bahwa ada hewan di sana yang harus Anda rawat dan Anda tidak bisa masuk," katanya.

Setidaknya setengah dari bangunan itu rusak berat akibat kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Baca Juga: Ramai Artis Jalan-jalan di Amerika Serikat Tidak Pakai Masker, Kok Bisa?

Anjing-anjing dan beberapa kucing yang masih hidup dibawa ke penampungan Pet Alliance di Sanford. Pada Senin pagi, WKMG memposting video dua kucing diselamatkan oleh petugas.

Bardy mengatakan dia tidak yakin jumlah pasti kucing di tempat penampungan pada hari Rabu, tetapi sekitar 35 kucing. "Sepuluh kucing diselamatkan, tetapi beberapa mungkin tidak bertahan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait