alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ponpes di Dharmasraya Terbakar, 5 Bangunan Kelas dan 1 Kantin Ludes

Riki Chandra Rabu, 15 September 2021 | 08:19 WIB

Ponpes di Dharmasraya Terbakar, 5 Bangunan Kelas dan 1 Kantin Ludes
Kebakaran ponpes di Dharmasraya. [Dok.Antara]

Pondok pesantren (Ponpes) Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Nagari Sitiung, ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 00.45 WIB, Rabu (15/9/2021) dini hari.

SuaraSumbar.id - Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). Pondok pesantren (Ponpes) Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Nagari Sitiung, ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 00.45 WIB, Rabu (15/9/2021) dini hari.

Kepala Ponpes Nurul Iman, Satria Efendi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Namun, api diduga berasal dari dapur kantin.

"Kita tahu api sudah besar di dapur kantin dan sudah membumbung tinggi," katanya.

Setidaknya, kata Satria, lima kelas dan satu kantin Ponpes Nurul Iman hangus terbakar. Beruntung peristiwa nahas itu tidak menelan korban jiwa.

Baca Juga: Hadir di Palembang, Habib Ahmad Alhabsyi Kumpulkan Donasi 300 Alquran

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena api belum sempat merambah ke asrama putra yang berada tak jauh dari lokal yang terbakar," ungkapnya.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dharmasraya, Yunisman mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 02.30 WIB setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait