alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Koes Hendratmo, Presenter Berpacu Dalam Melodi yang Meninggal di Usia 78 Tahun

Riki Chandra Selasa, 07 September 2021 | 15:05 WIB

Profil Koes Hendratmo, Presenter Berpacu Dalam Melodi yang Meninggal di Usia 78 Tahun
Potret kenangan Koes Hendratmo di panggung. [Instagram/koeshendratmo902]

Penyanyi yang juga presenter senior Tanah Air, Koes Hendratmo meninggal dunia.

SuaraSumbar.id - Penyanyi yang juga presenter senior Tanah Air, Koes Hendratmo meninggal dunia. Kabar wafatnya presenter Berpacu Dalam Melodi ini ketahui dari Nia Samantha, sahabat putri Koes Hendratmo yang bernama Bonita.

Ia menuliskan pesan selamat jalan kepada penyanyi 78 tahun ini.

"Berpacu dalam melody, selamat jalan om," tulis Nia Samantha, dikutip dari Suara.com, Selasa (7/9/2021).

Koes Hedratmo merupakan artis senior yang mengawali kariernya sejak akhir era 60-an. Selain wara-wiri di layar kaca sebagai pemandu acara. Ia juga dikenal sebagai penyanyi yang telah menelurkan beberapa karya. Bagaimana sosoknya? Simak profil Koes Hendratmo di bawah ini.

Baca Juga: Koes Hendratmo Meninggal Dunia Punya Riwayat Penyakit Jantung, Kenali Gejalanya

Koes Hendratmo Lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1942. Koes Hendratmo dikenal sebagai salah satu presenter senior di dunia hiburan tanah air. Ia memulai kariernya sebagai artis pada akhir 1960-an.

Koes Hendratmo merupakan suami dari Aprilia Puspitawati. Perempuan yang dinikahinya pada 2007 itu telah lebih dulu berpulang pada Mei 2021 lalu di usia 52 tahun.

Ia naik pelaminan dua kali. Sebelum dengan Aprilia Puspitawati, Koes Hendratmo menikah dengan Herdawati Bakrie. Namun rumah tangga keduanya berujung perceraian pada 2006.

Koes Hendratmo mengawali kiprahnya sebagai penyanyi. Ia menelurkan karya pertamanya yang bertajuk Lambaian Bunga pada 1959. Setelahnya disusul dengan Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), hingga My Love for You (2011).

Nama Koes Hendratmo makin melejit setelah didapuk sebagai pembawa acara kuis Berpacu Dalam Melodi yang populer di era 90-an. Ia diketahui memandu acar tersebut sejak 1988.

Baca Juga: Asisten Mendobrak Pintu, Koes Hendratmo Ditemukan Meninggal di Kamar

Selain Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo juga diketahui merupakan pembawa acara PESTA yang tayang di stasiun televisi Indosiar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait