facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Esport Jadi Cabor Eksibisi di PON Papua

Riki Chandra Senin, 30 Agustus 2021 | 06:25 WIB

Resmi! Esport Jadi Cabor Eksibisi di PON Papua
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. ANTARA/HO-PB PON Papua

Esport resmi menjadi satu dari 10 cabang olahraga (cabor) yang diberi kesempatan untuk menggelar pertandingan eksibisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

SuaraSumbar.id - Esport resmi menjadi satu dari 10 cabang olahraga (cabor) yang diberi kesempatan untuk menggelar pertandingan eksibisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Hal itu dinyatakan Ketua Pelaksana Eksibisi Esport PON Papua, Glorya Famiela Ralahalo. Menurutnya, PON Papua akan menjadi debut bagi cabang olahraga esport.

Ia pun mengungkapkan ada tiga nomor pertandingan pada cabang olahraga esport, yang sudah pasti akan dimainkan secara "battle royal" di Papua dalam Eksibisi Esport PON 2021 Papua pada akhir September mendatang.

Ketiga nomor pada cabang olahraga elektronik itu, antara lain gim Free Fire, eFootball PES dan Mobile Legends Bang Bang.

Baca Juga: Esport Resmi Jadi Cabor Eksibisi Pertandingan PON Papua

"Esport menjadi salah satu dari 10 cabang yang akan mengikuti eksibisi PON 2021 di Papua. Dalam eksibisi tersebut, akan dipertandingkan tiga nomor pertandingan dengan genre berbeda secara 'battle royal', yakni gim Free Fire, Mobile Legends dan eFootball PES," katanya, Minggu (29/8/2021).

Sementara itu, untuk gim sepak bola, yakni eFootball PES, akan dipertandingkan secara perorangan ataupun ganda pada gim konsol.

Untuk pendaftarannya, sambung dia, dibuka secara umum dan siapapun dapat berpartisipasi di dalamnya.

"Pendaftarannya bisa dilakukan secara daring di laman garudaku.com, dan akan diikuti oleh seluruh atlet dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia," ungkap Glorya.

Lebih lanjut, ia menuturkan untuk seleksi atlet esport yang akan mengikuti eksibisi tersebut sudah dilakukan sejak Juli 2021 lalu oleh masing-masing Pengprov ESI yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga: Hasil MPL Season 8 Week 3 Day 2: RRQ Tumbangkan EVOS, AE di Puncak

"Jadi, setiap daerah nanti akan mengirimkan tim atau atlet untuk mewakili daerahnya masing-masing, dan seleksinya ini akan dilakukan di masing-masing provinsi," ujar Glorya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait