alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wajib Ditonton! Prancis Ciptakan Duel Menarik Lawan Amerika di Semifinal 3x3 Putri

Ronald Seger Prabowo Selasa, 27 Juli 2021 | 23:38 WIB

Wajib Ditonton! Prancis Ciptakan Duel Menarik Lawan Amerika di Semifinal 3x3 Putri
Ilustrasi basket 3x3. ANTARA/HO-FIBA/aa. (Handout FIBA)

Prancis mampu menuntaskan revans atas Jepang dengan memetik kemenangan 16-14 dalam pertandingan perempat final.

SuaraSumbar.id - Prancis menciptakan laga akbar melawan Amerika Serikat di babak semifinal bola basket 3x3 putri Olimpiade Tokyo 2020, seusai melewati hadangan tuan rumah Jepang di Aomi Urban Sports Park, Selasa.

Setelah kalah 15-19 di fase penyisihan grup pada Minggu (25/7), Prancis mampu menuntaskan revans atas Jepang dengan memetik kemenangan 16-14 dalam pertandingan perempat final.

Jepang sempat memimpin dalam semenit pertama setelah Stephanie Mawuli melakukan drive dan mencetak angka untuk membuat kedudukan 3-1.

Namun Prancis bangkit dan mencetak lima poin tanpa balas, termasuk tembakan luar busur dari pemain peringkat satu 3x3 FIBA Laetitia Guapo yang membuat kedudukan 6-3 pada sisa waktu tujuh menit 31 detik. 

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Prancis mampu menjaga keunggulan mereka dan menegaskannya menjadi 12-5 saat Marie-Eve Paget berganti melesakkan tembakan luar busur pada sisa waktu tiga menit 39 detik. 

Mawuli menghidupkan harapan Jepang untuk bangkit setelah menceploskan satu poin tambahan untuk membuat skor jadi 14-15 pada sisa waktu 46 detik.

Sayangnya, Jepang gagal memanfaatkan momentum, termasuk ketika Mawuli gagal menceploskan bola pada sisa waktu empat detik dan disusul team foul yang membuat Prancis memperoleh dua kesempatan lemparan bebas di pengujung laga.

Paget melesakkan satu dari dua lemparan bebas itu untuk mengunci kemenangan 16-14 bagi Prancis.

Di semifinal, Prancis akan menantang Amerika yang sebelumnya menyapu bersih enam pertandingan awal mereka hanya untuk dikalahkan Jepang 18-20 di laga terakhir fase penyisihan. 

Baca Juga: Atlet Taekwondo Rusia Dedikasikan Emas Olimpiade untuk Mendiang sang Ibu

Semifinal lain 3x3 putri Olimpiade Tokyo akan mempertemukan ROC/Rusia --yang lolos langsung sebagai dua tim teratas fase penyisihan-- menghadapi China yang sukses menyingkirkan Italia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait