facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gencarkan Pemeriksaan Covid-19, Sumbar Kerahkan 12 Mobil Swab Keliling

Riki Chandra Selasa, 25 Mei 2021 | 11:24 WIB

Gencarkan Pemeriksaan Covid-19, Sumbar Kerahkan 12 Mobil Swab Keliling
Mobil swab keliling di Sumbar. [Dok. Covesia.com]

Mahyeldi berharap agar pemerintah kabupaten dan kota juga menginisiasi mobil swab keliling untuk memperluas jangkauan pemeriksaan.

SuaraSumbar.id - Kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat masih mengalami peningkatan, termasuk jumlah pasien dari orang tanpa gejala (OTG). Salah satu cara menekan penyebaran virus corona yakni dengan melakukan pemeriksaan lebih banyak.

Pemprov Sumbar pun kini mengerahkan 12 unit mobil keliling untuk memperbanyak pemeriksaan swab kepada masyarakat, terutama pada mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 hingga pelaku perjalanan dari luar daerah.

“Tak hanya angka positif yang meningkat, angka kematian pun demikian. Kita di Provinsi Sumbar terus melakukan upaya untuk meminimalkan penyebaran ini, salah satunya dengan menghadirkan mobil swab keliling,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (24/5/2021).

Mahyeldi berharap agar pemerintah kabupaten dan kota juga menginisiasi mobil swab keliling untuk memperluas jangkauan pemeriksaan. Selain itu, pihaknya juga menyepakati akan menghadirkan nada dering telepon genggam yang jika dihubungi, akan menyuarakan pesan waspada Covid-19.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Anggota DPRD Sumbar Lapor KPK

Jika memungkinkan, kata Mahyeldi, kapasitas dan jumlah laboratorium juga ditambah dari yang ada saat ini.

“Ini sangat kita harapkan, barangkali akan ada labor di Universitas Negeri Padang. Nanti jika terwujud Labor Andalas bisa membimbing, agar kita cepat dan maksimal dalam menangani Covid-19,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait