alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rutan Batusangkar Lockdown, 44 Narapidana dan 9 Petugas Positif Covid-19

Riki Chandra Kamis, 06 Mei 2021 | 07:15 WIB

Rutan Batusangkar Lockdown, 44 Narapidana dan 9 Petugas Positif Covid-19
Ilustrasi penjara (Unsplash.com/Matthew Ansley)

"Hasil rapat memutuskan diberlakukan lockdown di Rutan Batusangkar," katanya.

SuaraSumbar.id - Sebanyak 44 orang narapidana dan 9 petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Batusangkar di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, positif terpapar Covid-19.

Hasil tersebut diketahui setelah dilakukan testing dan tracing secara menyeluruh kepada seluruh warga binaan hingga seluruh petugas Rutan.

"Awalnya kami mendapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa ada dua orang yang positif Covid-19. Kemudian dilakukan testing dan tracing, hasilnya jadi 44 orang warga binaan dan 9 petugas terpapar corona," katanya, Rabu (5/5/2021) malam.

Mengetahui kondisi tersebut, pihaknya langsung menggelar rapat bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Datar yang dihadiri Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan dan Ketua DPRD Tanah Datar.

Baca Juga: Duh! Warga Sikat Susu Muatan Truk Masuk Sungai Dekat Sitinjau Laut Padang

"Hasil rapat memutuskan diberlakukan lockdown di Rutan Batusangkar," katanya.

Dalam rapat tersebut juga disepakati seluruh narapidana yang positif dikarantina di dalam Rutan Batusangkar. Bagi narapidana negatif, dipindahkan ke Rutan lainnya di Sumbar.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Rutan secara intensif dan semakin menggencarkan testing dan tracing di Rutan tersebut," katanya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Truk Bermuatan Susu Terjuni Sungai Dekat Sitinjau Laut Padang, Sopir Luka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait