alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar yang Dijanjikan Allah SWT

Riki Chandra Rabu, 21 April 2021 | 04:10 WIB

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar yang Dijanjikan Allah SWT
Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]

Lailatul Qadar bahkan difirmankan oleh Allah SWT menjadi malam yang lebih baik dari seribu bulan.

SuaraSumbar.id - Malam Lailatur Qadar merupakan malam yang diharapkan kehadirannya oleh umat Islam. Malam pernuh berkah ini diriwayatkan datang pada 10 malam terakhir Ramadhan.

Lailatul Qadar jatuh pada salah satu malam ganjil pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Lailatul Qadar bahkan difirmankan oleh Allah SWT menjadi malam yang lebih baik dari seribu bulan. Jika dihitung, malam seribu bulan berarti lebih baik daripada 83 tahun 4 bulan.

Berikut Keistimewaan Malam Lailatul Qadar:

1. Lebih Baik dari Amalan Seribu Bulan

Baca Juga: Keistimewaan Malam Lailatul Qadar, Penuh Berkah dan Ampunan

Amalan-amalan yang dilakukan pada malam lailatul qadar lebih baik daripada amalan-amalan yang dilakukan dalam seribu bulan. Sebagaimana firman Allah dalam QS Al Qadar ayat 3, “malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan.”

2. Malam Penuh Berkah

Malam lailatul qadar adalah malam yang dipenuhi keberkahan di dalamnya. Dalam surat Ad-Dukhan ayat ketiga dijelaskan bahwa Kami menurunkan pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberikan peringatan.

3. Turunnya Malaikat ke Bumi

Pada malam lailatul qadar, malaikat turun ke bumi. Turunnya malaikat ke bumi menandakan turunnya berkah dan rahmat.

Baca Juga: Cara Menghitung Perkiraan Jatuhnya Lailatul Qadar di Ramadhan 2021 1442 H

Sebagaimana malaikat turun ketika ada yang membacakan Alquran, mereka akan mengitari orang-orang yang berada dalam majelis zikir-yaitu majelis ilmu-. Dan malaikat akan meletakkan sayap-sayap mereka pada penuntut ilmu karena malaikat sangat mengagungkan mereka.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait