alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang untuk Korban Bencana di NTT

Riki Chandra Sabtu, 17 April 2021 | 08:15 WIB

Warga Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang untuk Korban Bencana di NTT
Wagub Sumbar Audy Joinaldi menyerahkan bantuan rendang kepada Wagub NTT Nae Soi. [Dok.Antara]

"Kami juga menyumbangkan sedikit uang. Mungkin tidak seberapa. Saya tahu penderitaan masyarakat yang terdampak luar biasa. Semoga (bantuan) ini sedikit meringankan," katanya.

SuaraSumbar.id - Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) ikut mengirimkan bantuan berupa rendang siap saja dan uang ratusan juta untuk meringankan beban korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sedikitnya, total rendang yang diserahkan ke Pemprov NTT mencapai 1,5 ton. Sedangkan uang tunai sebesar Rp 750 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kepada Wagub NTT, Josef Nae Soi (JNS) di ruang kerja Wagub NTT, Jumat (16/4/2021).

"Ini bantuan seluruh masyarakat Sumbar. Kami segera kumpulkan rendang selama beberapa hari. Semoga para korban bencana bisa mencicipi makanan khas kami," katanya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran, Polda Sumbar Perketat Pengawasan Daerah Perbatasan

"Kami juga menyumbangkan sedikit uang. Mungkin tidak seberapa. Saya tahu penderitaan masyarakat yang terdampak luar biasa. Semoga (bantuan) ini sedikit meringankan," sambungnya lagi.

Atas bantuan itu, Wagub NTT, Nae Soi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perhatian dari Sumbar.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan seluruh warga Sumbar. Puji Tuhan, saudara-saudara kita dari Sumatera Barat bawa (makanan) rendang. Dalam waktu secepatnya kita akan kirim ke sana (lokasi warga terdampak), sehingga mereka bisa buka puasa dan makan siang," katanya.

Menurut Nae Soi, banyak sekali warga asal Minang dan Sumbar berada di NTT.

"Di sini juga kami ada perkumpulan Minang. Mereka hidup membaur dengan masyarakat asli di sini. Kami tidak ada membedakan di sini, mau suku dan agama apa, kami semua saudara," tuturnya. (Antara)

Baca Juga: Tabrak 5 Siswa SD di Sumbar hingga Tewas, Sopir Bus Terancam 6 Tahun Bui

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait