alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Brangkas Koperasi di Padang Disikat Maling, Ratusan Juta Raib

Riki Chandra Selasa, 23 Februari 2021 | 16:10 WIB

Brangkas Koperasi di Padang Disikat Maling, Ratusan Juta Raib
Brangkas milik koperasi di Padang yang disikat maling. [Suara.com/Dok.Polisi]

Brangkas itu ternyata milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo, Kecamatan Padang Timur.

SuaraSumbar.id - Ratusan juta uang Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang di Kota Padang, Sumatera Barat, digondol maling. Kasus ini terungkap setelah brangkas penyimpanan uang koperasi tersebut ditemukan warga.

Informasinya, brangkas terbuat dari besi itu ditemukan di dekat pencucian mobil, jalan lintas Padang-Solok, kawasan Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (22/2/2021).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda membenarkan penemuan brangkas diduga hasil curian itu.

"Memang ada aksi pencurian di kawasan Padang Timur. Saat ini, brangkas itu berada di Polsek Padang Timur," bebernya, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Maling Satu Ton Ikan Patin di Kubu Raya Terungkap Berkat CCTV

Menurut Rico, kondisi brangkas sudah dalam keadaan rusak.

"Brangkas itu ditemukan dalam keadaan kosong. Pintu brangkas juga dirusak," katanya.

Setelah ditelusuri, brangkas itu ternyata milik Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo, Kecamatan Padang Timur.

Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono Okta mengatakan, pencurian itu terjadi pada Minggu (21/2/2021).

"Kami diberitahu toko sebelah. Koperasi dimasuki maling. Selanjutnya saya bergegas ke koperasi untuk mencek kebenarannya," katanya.

Baca Juga: Maling Karimun Colong Motor, Lalu Dikubur di Tanah, Lho Kok?

Setelah dicek, kata Margono, pintu koperasi ditemukan dalam keadaan terbuka. Satu lemari brangkas berisikan sejumlah uang dan dokumen-dokumen milik koperasi hilang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait