alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

9.000 Paket Banpres Disalurkan untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

Erick Tanjung Rabu, 20 Januari 2021 | 14:07 WIB

9.000 Paket Banpres Disalurkan untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan
Banjir Kalimantan Selatan (BPBD)

Sebanyak 9.000 paket Bantuan Presiden yang masing-masing paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 pack teh celup.

SuaraSumbar.id - Perum Bulog menyalurkan bantuan presiden atau Banpres berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi agar semua pihak membantu dan Bulog sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari BUMN langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan sejak dua hari lalu," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam keterangan di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

BUMN sektor pangan tersebut menyalurkan sebanyak 9.000 paket Bantuan Presiden yang masing-masing paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 pack teh celup ke wilayah-wilayah yang terdampak di Kalimantan Selatan. Penyaluran bantuan itu bekerja sama dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.

Untuk daerah-daerah sulit, Bulog berkoordinasi dengan Kodim dan bantuan ini diserahkan ke Lanud Syamsudin Noor untuk diteruskan penyalurannya menggunakan helikopter.

Baca Juga: Korban Banjir Kalsel di Masjid Kecolongan HP, Maling Bonyok Digebuki Warga

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Febby Novita menyampaikan bahwa Perum Bulog turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia.

"Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi banjir yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan ini," ujar Febby.

Selain bantuan kepada masyarakat terdampak musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan ini, Perum Bulog juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait