facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tensi Tinggi, Wali Kota Padang Mahyeldi Batal Disuntik Vaksin Covid-19

Riki Chandra Jum'at, 15 Januari 2021 | 11:19 WIB

Tensi Tinggi, Wali Kota Padang Mahyeldi Batal Disuntik Vaksin Covid-19
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat melakukan cek kesehatan di Puskesmas Padang Pasir, Jumat (15/1/2021). [SUara/Dok.Covesia]

Rencananya hari ini, Jumat (15/1/2021), Mahyeldi akan menjalani vaksinasi di Puskesmas Padang Pasir.

SuaraSumbar.id - Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, batal menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di jajaran Pemerintah Kota Padang.

Rencananya hari ini, Jumat (15/1/2021), Mahyeldi akan menjalani vaksinasi di Puskesmas Padang Pasir. Namun karena mengalami masalah kesehatan berupa darah tinggi atau hipertensi, Mahyeldi batal disuntik.

"Bukan karena tidak mau, tapi karena tak memenuhi persyaratan untuk divaksin hari ini. Tekanan darah saya terlalu tinggi," katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Jumat (15/1/2021).

Meski batal, Mahyeldi akan tetap menjalankan vaksin sampai kondisi kesehatannya memungkinkan untuk disuntik vaksin Sinovac.

Baca Juga: Ajak Warga Berebut Vaksin Covid-19, Gubernur Sumbar: Capek Swab

"Tak ada yang diragukan lagi karena MUI dan BPOM telah mengizinkan untuk vaksin Sinovac. Vaksin perlu untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Mahyeldi.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno juga batal menjadi orang pertama disuntik vaksin pada Kamis (14/1/2021). Hal itu lantaran kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait