facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ajak Warga Berebut Vaksin Covid-19, Gubernur Sumbar: Capek Swab

Riki Chandra Jum'at, 15 Januari 2021 | 06:25 WIB

Ajak Warga Berebut Vaksin Covid-19, Gubernur Sumbar: Capek Swab
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. [Suara/Istimewa]

"Saya menunggu 9 bulan vaksin ini dari bulan Maret. Capek saya 38 kali di swab."

SuaraSumbar.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta masyarakat tidak khawatir lagi soal keamanan dan kehalalan vaksin Sinovac. Irwan juga mengimbau untuk tidak percaya hoaks tentang vaksin tersebut.

"Yakinlah bahwa pemerintah tidak mungkin akan mencelakakan masyarakatnya," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dilansir dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, tidak ada lagi yang perlu ditakutkan masyarakat. Apalagi, BPOM sudah mengeluarkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization) dan MUI juga telah mengeluarkan Fatwa No.2 /2021 tentang kehalalan vaksin itu.

Irwan berharap, masyarakat justru berebut ingin mendapatkan vaksin. Sebab, menjalani hari-hari dengan tes swab di tengah pandemi sangat tidak menyenangkan.

Baca Juga: Gara-gara Ini, Wakil Gubernur Sumbar Tak Dapat Vaksin Covid-19

"Saya menunggu 9 bulan vaksin ini dari bulan Maret. Capek saya 38 kali di swab. Kalau sudah pakai vaksin tak perlu diswab lagi. Kalau perlu, berebut divaksin," katanya.

Irwan Prayitno sendiri batal menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Sumbar. Hal itu terhalang masalah kesehatan sang gubernur dari PKS itu.

"Saya menunggu besok, lusa atau kapan kesehatan membaik dan persyaratan untuk divaksin bisa dipenuhi," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait