facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kereta Api Tabrak Bus Trans Padang: Sopir Terpental, Pramugara Pingsan

Riki Chandra Rabu, 13 Januari 2021 | 13:30 WIB

Kereta Api Tabrak Bus Trans Padang: Sopir Terpental, Pramugara Pingsan
Kondisi bus Trans Padang yang ditabrak Kereta Api Bandara Minangkabau Ekspres. [Suara/B. Rahmat]

Bagian depan dan samping bus Trans Padang BA 7052 OU tampak mengalami rusak berat.

SuaraSumbar.id - Bus Trans Padang ditabrak Kereta Api (KA) Bandara Minangkabau Ekspres. Kecelakaan ini terjadi di perlintasan KA di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11.45 WIB.

Akibat kejadian itu, sopir mengalami luka ringan hingga terpental ke luar bus. Sedangkan pramugara Trans Padang nahas itu pingsan dan mengalami luka parah.

Dari pantauan SuaraSumbar.id, bagian depan dan samping bus Trans Padang BA 7052 OU tampak mengalami rusak berat. Saat ini, bus tersebut masih dalam proses evakuasi.

Selain itu, satu warung di sekitar lokasi juga ambruk terserempet bus yang dihantam KA Bandara. Sopir bus sudah dilarikan ke Puskemas Lubuk Buaya untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Jasad Fadly Satrianto, Co Pilot Sriwijaya Asal Sumbar

"Sopir terlempar dari dalam bus keluar. Pramugaranya terjepit di dalam bus. Kemudian saya keluarkan dari dalam bus dalam kondisi pingsan," kata saksi mata bernama Eka (40).

Menurutnya, sopir bus mengalami luka di bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan pramugara dilarikan ke RSUP M Djamil karena mengalami luka parah.

"Pramugara mengalami luka parah dibagian telinga," katanya.

Pemilik warung yang ambruk, Ari Jusril (38) mengaku saat tabrakan itu terjadi, dia dan anaknya sedang berada di dalam warung.

Dia melihat bus akan melintasi perlintasan KA. Namun, sopir bus diduga lengah melihat kedatangan. Bahkan, sopir juga tidak mendengar ketika diteriaki tukang ojek.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 111 Orang, Meninggal 6

"Sopir lengah. Tidak mendengar diteriaki. Kereta yang datang dari Padang langsung menabrak bus," tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait