alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Penemuan Jasad Fadly Satrianto, Co Pilot Sriwijaya Asal Sumbar

Riki Chandra Rabu, 13 Januari 2021 | 07:40 WIB

Kronologi Penemuan Jasad Fadly Satrianto, Co Pilot Sriwijaya Asal Sumbar
Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. (Antara/Suriani Mappong/Instagram @sriwijayaair)

Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara buah pasangan Sumarzen Marzuki dan Ninik Andriyani yang berasal dari Pesisir Selatan.

SuaraSumbar.id - Jasad Co Pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang bernama Fadly Satrianto berhasil ditemukan pada hari Selasa (12/1/2021). Penemuan jenazah Fadly itu bersamaan dengan 2 orang penumpang lain yang bernama Khazanah dan Ash Habul Yamin.

Jenazah Fadly yang berasal dari Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dan 2 penumpang itu, diketahui berdasarkan identifikasi sidik jari yang dicocokkan dengan data dari e-KTP.

"Tim Inafis Bareskrim Polri berhasil mengidentifikasi kembali tiga korban pesawat Sriwijaya SJ 182," ujar Kapus Inafis Polri Brigjen Pol Hudi Suryanto dalam konferensi pers di RS Polri.

Jenazah Fadly Satrianto teridentifikasi setelah sidik jari telunjuk kanan identik dengan sidik jari yang terdapat dalam data e-KTP.

Baca Juga: Pesan Terakhir Youtuber Asal Tanah Datar Saat Menaiki Sriwijaya Air SJ 182

Hudi Suryanto mengatakan, dari identifikasi tersebut diketahui korban benar-benar terdaftar dalam manifest dan naik pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Fadly Satrianto lahir di Surabaya. Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara buah pasangan Sumarzen Marzuki dan Ninik Andriyani yang berasal dari Pesisir Selatan.

Kru Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Fadly Satrianto.(Antara)
Kru Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Fadly Satrianto.(Antara)

Sebelumnya, sejumlah kisah pilu dibalik kepergian Fadly Satrianto terungkap dari sejumlah saudaranya. Dia ternyata sudah bertunangan dan akan segera menikahi pujaan hatinya.

Sayangnya, Tuhan berencana lain. Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak yang didalamnya ada nama Fadly Satrianto, jatuh perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

"Kami terpukul dengan musibah ini, apalagi Fadly Satrianto telah bertunangan dengan seorang dokter, dan segera menikah," kata keluarga Fadly dari pihak ayah, Mak Itam, seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Kisah Warga Sumbar Terhindar dari Tragedi Sriwijaya Air Gegara Ini

Sebetulnya, kata Mak Itam, Fadli telah melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya yang berprofesi sebagai dokter. Namun, rencana itu tertunda karena wabah pandemi Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait