alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Keempat Pencarian Sriwijaya Air, Tim Temukan 139 Kantong Jenazah

Erick Tanjung | Novian Ardiansyah Selasa, 12 Januari 2021 | 21:59 WIB

Hari Keempat Pencarian Sriwijaya Air, Tim Temukan 139 Kantong Jenazah
Sejumlah kantong jenazah tiba di pelabuhan Tanjung Priok (Suara.com/Umay Saleh)

Hari ini kami mendapatkan dua potongan besar pesawat, sehingga total menjadi 26, kata Bagus.

SuaraSumbar.id - Kepala Basarnas, Marsdya Bagus Puruhito mengatakan 139 kantong jenazah berhasil ditemukan tim SAR gabungan hingga hari keempat operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Jumlah tersebut bertambah 65 kantong yang ditemukan pada hari ini.

"Dari Basarnas Special Group (BSG) dengan penyelamnya dan penyelam di bawah binaannya Basarnas beserta dari potensi Polri, hari ini kami mendapatkan 65 kantong jenazah. Total menjadi 139 kantong jenazah yang sudah kami temukan," kata Bagus di Posko Terpadu JICT II, Selasa (12/1/2021).

Selain itu, lanjut Bagus, tim menemukan 10 kantong berisi serpihan puing pesawat pada hari ini. Sehingga total menjadi 26 kantong dari sebelumnya 16 kantong.

Baca Juga: Viral Rekaman CVR Soal Percakapan Sebelum Sriwijaya Air Jatuh, Ini Faktanya

"Dan potongan besar pesawat, hari ini kami mendapatkan dua potongan besar pesawat, sehingga total menjadi 26," ujar dia.

Sebelumnya, Bagus Puruhito kembali menyampaikan perkembangan temuan bagian tubuh yang dikumpulkan di kantong jenazah dalam operasi SAR pesawat SJ182. Hingga Senin (11/1) pukul 22.05 WIB, ada 74 kantong jenazah.

Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya berjumlah 45 kantong jenazah dalam perkembangan yang disampaikan Basarnas pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama.

"Bahwa kita kembali mendapatkan tambahan 29 kantong jenazah berisi human atau bagian tubuh dari korban, yang berarti kita sudah menemukan total sebanyak sampai hari 74 kantong jenazah," kata Bagus di Posko Terpadu JICT II, Senin (11/1) kemarin.

Bagus melanjutkan untuk bagian material badan pesawat, ada beberapa tambahan.

Baca Juga: KNKT: Sriwijaya Air SJ182 Tidak Meledak Sebelum Membentur Air Laut

"Yang intinya bagian kecil 16 kantong, potongan besar 24," kata Bagus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait