alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikritik Pelihara Satwa Liar, Ketua DPR Blokir Akun IG Model Manohara

Erick Tanjung | Bagaskara Isdiansyah Sabtu, 09 Januari 2021 | 19:59 WIB

Dikritik Pelihara Satwa Liar, Ketua DPR Blokir Akun IG Model Manohara
Tangkapan layar --Model Manohara Odelia Pinot hingga Cucu BJ Habibie yakni Melanie Subono akun media sosial instagramnya diblok oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet, Sabtu (9/1/2021).

"Bangun tidur pagi ini badan kok enteng dan seger, hepi, damai banget rasanya. Eh ternyata gue diblokir sama ketua MPR," tulis Melanie.

SuaraSumbar.id - Model Manohara Odelia Pinot hingga Cucu BJ Habibie yakni Melanie Subono akun media sosial instagramnya diblok oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Hal itu terjadi karena diduga keduanya mengkritik kepemilikan hewan liar dan dilindungi milik Bamsoet.

Awalnya Melanie mengkritik sebuah unggahan Bamsoet di Instagram yang memperlihatkan seekor macan hidup di dalam kadang diduga berasal dari Afrika di kediamannya. Selain itu terdapat juga sejumlah Harimau yang diawetkan berjejer.

Kemudian dirinya ternyata sudah diblok oleh Bamsoet. Hal itu ia umumkan melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu (9/1/2021) pagi.

"Bangun tidur pagi ini badan kok enteng dan seger, hepi, damai banget rasanya. Eh ternyata gue diblokir sama ketua MPR," tulis Melanie Subono.

Baca Juga: Parodi Lagu Indonesia Raya, MPR Minta Pemerintah Surati Malaysia

Menurut Melanie Subono, ini bukan kali pertama dia diblok oleh pejabat negara.

"Menambah deretan pejabat, bahkan lebih tinggi dari itu yang blok gue di sini (Instagram) maupun Twitter," ucap Melanie.

Melanie Subono lantas menyindir bahwa cara para pejabat memblokir media sosialnya mencerminkan ketidakterbukaan wakil rakyat atas kritikan.

"Im so happy terima kasih ya pak, bu, sudah ngebantu saya membuktikan point saya bahwa wakil rakyat itu sangat terbuka sama suara rakyat," ujarnya.

Ternyata yang diblok oleh Bamsoet lantaran diduga telah mengkritik kepemilikan satwa liar tersebut tidak hanya Melanie. Model Manohara juga ternyata ikut kena blok.

Baca Juga: Ketua MPR RI: Benny Wenda dan ULMWP Melakukan Makar

"Yang terhormat bapak Bambang Soesatyo sebagai 'wakil rakyat' seharusnya mendengarkan aspirasi, rakyat adalah bagian dari pekerjaan Anda, bukan malah memblokir aspirasi atau masukan" kata Manohara, dikutip dari laman instagramnya, Sabtu (9/1).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait